Ini Tanda-Tanda Anda Memiliki Kekuatan Super

Sabtu, 03 Maret 2018 - 07:30 WIB
Ini Tanda-Tanda Anda Memiliki Kekuatan Super
Ini Tanda-Tanda Anda Memiliki Kekuatan Super
A A A
MANUSIA super ternyata ada di dunia nyata dan bukan monopoli film superhero. Mereka bisa dikenali melalui tanda-tanda tertentu, berikut ini di antaranya:

1. Indera pengecap super
Apakah Anda merasa brokoli, sayuran, kopi, atau cokelat, rasanya tidak enak? Bisa jadi ini bukan karena Anda adalah pemilih soal makanan, tapi karena memiliki indera pengecap super. Rata-rata manusia memiliki 10.000 indera pengecap di lidahnya, sehingga kita bisa merasakan manis, pahit, asam, asin, atau gurih. Namun orang dengan indera pengecap super memiliki dua kali lipat dari manusia normal sehingga semua rasa tersebut dua kali lebih besar.

2. Gampang mengingat wajah
Sekitar satu sampai 2% dari populasi penduduk bumi memiliki kemampuan super dalam hal mengingat wajah. Mereka bisa mengingat wajah orang yang baru mereka temui sebentar dan masih bisa mengingatnya walau sudah tak bertemu cukup lama. Orang biasa hanya bisa mengingat 20% dari wajah yang mereka lihat sekilas, sementara pada orang-orang super mampu mengingat 80%.

3. Penglihatan pelangi
Akibat variasi genetik, sebagian wanita memiliki kondisi tetrachromacy, yang berarti mereka bisa melihat warna secara lebih mencolok dan bisa mendeteksi perbedaan warna secara lebih baik dari manusia normal. Pada umumnya manusia memiliki tiga sel "kerucut" di retina mata, bagian yang sensitif pada cahaya. Pada orang dengan kondisi tetrachromacy, mereka memiliki empat sel kerucut sehingga bisa melihat ekstra detil pada gradasi warna.

4. Mengingat kejadian
Orang-orang dengan kemampuan langka ini disebut dengan hyperthymesia atau memiliki memori super autobiografi. Aurelien Hayman (22 tahun) mahasiswa sastra Inggris di Universitas Durham, adalah salah satunya. Hayman bisa mengingat dengan tepat setiap detil percakapan yang ia lakukan pada hari apa pun dalam hidupnya, baju yang dipakai, acara tv yang ditonton, dan lagu yang ia dengar dari radio.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)