45 Juta Kristal Swarosvki Hiasi Panggung Academy Awards ke-90

Minggu, 04 Maret 2018 - 13:58 WIB
45 Juta Kristal Swarosvki Hiasi Panggung Academy Awards ke-90
45 Juta Kristal Swarosvki Hiasi Panggung Academy Awards ke-90
A A A
LOS ANGELES - Academy Awards atau Oscar 2018 dipastikan akan digelar secara megah dan mewah di Los Angeles, California, Minggu (4/3/2018) waktu setempat atau Senin (5/3/2018) waktu Indonesia. Hal ini tak hanya terlihat dari isi tas cenderamata yang akan diterima para nominasi dan busana yang dikenakan para tamu namun juga dari panggung Oscar yang dipenuhi oleh kilauan kristal.

Dilansir dari People, tak tanggung-tanggung, panggung perhelatan bergengsi ini dipercantik oleh 45 juta kristal swarovski. Tata panggung ini dikerjakan oleh desainer set panggung Piala Oscar, Derek McLane yang telah menjadi perancang dekorasi set panggung untuk Oscar selama enam tahun berturut-turut.

Sebelumnya, Derek menghias lokasi Oscar dengan 300.000 kristal yang sederhana. Namun tahun ini Derek dan timnya akan menyuguhkan tampilan panggung yang lebih mewah. “Ini adalah ulang tahun ke-90, jadi tahun ini kami akan membuat dekorasi yang mencerminkan era yang berbeda,” kata Derek.

Panggung utama terinspirasi dari bagian dalam geode yang memiliki berbagai bentuk dan terlihat tajam sekaligus rumit. Derek menjelaskan, permukaan geode yang ditutupi dengan kristal sangat kecil menghasilkan penampilan yang dramatis. Berkat tata panggung dan pencahayaan yang digunakan, panggung Oscar akan berubah menjadi lebih dramatis.

Di mana panggung Oscar yang awalnya berwarna perak dan netral akan berubah menjadi warna biru, merah serta merah muda pada satu titik saat lampu menyinari panggung tersebut. Mengusung tema era dari sebuah film, akan ada satu bagian yang terlihat seperti salah satu set film musikal pada 1930 atau 1920.

Menariknya, panggung Oscar akan diubah sebanyak 14 kali. Perubahan tersebut tidak termasuk beberapa perubahan kecil untuk pertunjukan musik. Dalam setiap jeda iklan, panggung akan diubah sehingga gelaran Oscar kali ini banyak menyajikan hal berbeda.

Sementara, ajang tahunan ini akan digelar pada Minggu, 4 Maret 2018 waktu setempat atau Senin, 5 Maret 2018 di Dolby Theatre Hollywood, California, Amerika Serikat. “Itu dibuat agar terlihat seperti lobi istana film, salah satu istana film spektakuler dengan tangga yang besar,” kata Derek.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4078 seconds (0.1#10.140)