Ini Dia Film Terburuk yang Meraih Razzie Awards 2018

Minggu, 04 Maret 2018 - 16:54 WIB
Ini Dia Film Terburuk yang Meraih Razzie Awards 2018
Ini Dia Film Terburuk yang Meraih Razzie Awards 2018
A A A
LOS ANGELES - Menjelang digelarnya penghargaan untuk insan perfilman Hollywood, Academy Awards ke-90, Minggu (4/3/2018) waktu Los Angeles atau Senin (5/3/2018) waktu Indonesia, ajang pemberian penghargaan untuk kategori film terburuk, yaitu Razzie Awards, digelar terlebih dahulu. Siapa pemenangnya?

Tahun ini, film animasi produksi Sony, The Emoji Movie, ditahbiskan sebagai film terburuk di Razzie Awards tersebut. Film ini juga menerima 3 piala Golden Raspberry untuk sejumlah kategori terburuk.

Komedi animasi itu berhasil mengalahkan sejumlah pesaingnya di kategori film terburuk, seperti Baywatch, Fifty Shades Darker, The Mummy dan Transformers: The Last Knight. Ajang ini digelar pada Sabtu (3/3/2018) waktu setempat.

Selain ditahbiskan sebagai film terburuk, The Emoji Movie juga memenangkan kategori skenario terburuk, sutradara terburuk untuk Anthony ‘Tony’ Leonidis, dan Kombo Layar Terburuk untuk dua emoji tak sopan di film itu. Film animasi ini dibintangi James Corden, Sofia Vergara, Sir Patrick Stewart dan Anna Faris.

“Memimpin daftar film terburuk tahun ini adalah film berbasis emotikon dengan kotoran yang bisa berbicara,” papar Razzie, seperti dikutip Bang Showbiz.

Sementara itu, Fifty Shades Darker dinobatkan sebagai Remake, Sempalan atau Sekuel Terburuk. Salah satu aktrisnya, Kim Basinger, memenangkan kategori aktris pendukung terburuk.

Kim—yang memenangkan Aktris Pendukung Terbaik Oscar untuk LA Confidential pada 21 tahun lalu—bukan satu — satunya mantan peraih Oscar yang memenangkan Razzie tahun ini. Mel Gibson—yang memenangkan kategori Sutradara Terbaik dan Film Terbaik untuk Braveheart di Oscar 1995—disebut sebagai Aktor Pendukung Terburuk untuk film Daddys Home 2 pada Razzie tahun ini.

Tiga kali peraih nominasi Oscar, Tom Cruise, dinobatkan sebagai Aktor Terburuk untuk film The Mummy. Sedangkan, Tyler Perry meraih Aktris Terburuk untuk Boo 2! A Madea Halloween.

Baywatch memenangkan kategori Rotten Tomatoes Award: The Razzie Nominee So Bad You Love It! Hasil ini didapatkan dari polling online bersama situs review film Rotten Tomatoes.

Sementara, meskipun dinominasikan di hampir tiap kategori terburuk, Transformers: The Last Knight berhasil lolos tanpa memenangkan satu kategori pun. Razzie biasanya diumumkan pada akhir pekan yang sama dengan Academy Awards. Pemenangnya diseleksi oleh 1.000 anggota pemberi suara dari tiap negara bagian Amerika Serikat (AS), kecuali Montana, dan 26 negara.

Berikut daftar lengkap pemenangkan Razzie Awards tahun ini:

Film Terburuk: The Emoji Movie
Aktris Terburuk: Tyler Perry — BOO! 2: A Madea Halloween
Aktor Terburuk: Tom Cruise — The Mummy
Aktor Pendukung Terburuk: Mel Gibson — Daddys Home 2
Aktris Pendukung Terburuk: Kim Basinger — Fifty Shades Darker
Kombo Layar Terburuk: Dua Emoji Apapun yang Tak Sopan — The Emoji Movie
Remake, Sempalan atau Sekuel Terburuk: Fifty Shades Darker
Sutradara Terburuk: Anthony ‘Tony’ Leonidis — The Emoji Movie
Skenario Terburuk: The Emoji Movie

Special Rotten Tomatoes Award: The Razzie Nominee So Bad You Loved It!: Baywatch
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6733 seconds (0.1#10.140)