Allison Janney Menangkan Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik

Senin, 05 Maret 2018 - 09:48 WIB
Allison Janney Menangkan Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik
Allison Janney Menangkan Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik
A A A
LOS ANGELES - Allison Janney berhasil memboyong piala Oscar untuk kategori aktris pendukung terbaik lewat perannya di film I, Tonya di malam penganugerahan Academy Awards, di Hollywood, Los Angeles, Minggu (4/3/2018) waktu setempat atau Senin (5/3/2018) waktu Indonesia. Allison sukses mengungguli sejumlah kandidat kuat lainnya di kategori ini.

Di kategori ini, dia harus berhadapan dengan Mary J. Blige (Mudbound), Lesley Manville (Phantom Thread), Laurie Metcalf (Lady Bird), dan Octavia Spencer (The Shape of Water). Allison disebut sebagai kandidat terkuat pemenang Oscar pada malam ini.

“Terima kasih Academy, rekan-rekan sesama nominasi, kalian mewakili semua yang baik dan berperikemanusiaan dalam industri ini,” ujar Allison saat menerima piala Oscar-nya seperti dikutip BBC.

Dia juga berterima kasih kepada mereka yang terlibat dalam I, Tonya, termasuk, Margot Robbie yang memproduksi dan menjadi bintang utama di film ini. Di I, Tonya, Allison berperan sebagai ibu Tonya Harding.

Sementara film drama berjudul A Fantastic Woman berhasil memenangkan Oscar untuk kategori film berbahasa asing terbaik. Film asal Cile ini berkisah tentang seorang wanita transgender yang menghadapi konflik dengan keluarga kekasihnya setelah sang pujaan hati meninggal dunia.

Film yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Sebatian Leilo ini menandai kemenangan pertama Cile di kategori ini. Film ini sudah menjadi favorit untuk memenangkan Oscar meski menghadapi persaingan dari sejumlah film seperti The Insult (Lebanon), Loveless (Russia), On Body and Soul (Hungary) dan The Square (Sweden).

Selain itu, film The Shape of Water yang dinominasikan untuk 13 kategori meraih Oscar pertamanya untuk kategori desain produksi terbaik. Sedangkan, film Dunkirk yang juga mendapatkan banyak nominasi meraih dua piala untuk mixing sound terbaik dan sound editing terbaik.

Perhelatan Oscar tahun ini digelar cukup meriah. Panggung pun gemerlap dengan taburan 45 juta kristal Swarovski dengan goodie bag bernilai hingga Rp1,3 miliar bagi selebritas yang masuk nominasi.

Tahun ini, Academy Awards dibayangi dengan isu pelecehan seksual yang diduga dilakukan sejumlah nama besar Hollywood. Sejumlah selebritas yang hadir di ajang ini terlihat mengenakan pin MeToo yang merupakan dukungan bagi gerakan antipelecehan seksual di Hollywood.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6183 seconds (0.1#10.140)