Jun Ji Hyun Aktris dan Bintang Iklan Korea Termahal

Rabu, 07 Maret 2018 - 08:49 WIB
Jun Ji Hyun Aktris dan Bintang Iklan Korea Termahal
Jun Ji Hyun Aktris dan Bintang Iklan Korea Termahal
A A A
SEOUL - Selain piawai berakting, Jun Ji Hyun membuktikan dirinya merupakan selebriti dengan permintaan iklan paling banyak di Korea Selatan. Berbagai produk yang ia bintangi, laris manis di pasaran.

Di tahun 2014 aktris yang populer berkat film My Sassy Girl ini menghasilkan nominal fantastis hanya dari membintangi berbagai iklan dan kerjasama endorsement. Penelitian pasar di tahun yang sama menunjukkan bahwa merujuk dari kepemilikan berbagai properti yang dimiliki, Ji Hyun berada di peringkat pertama diantara selebriti Korea Selatan lainnya dan berada di posisi keempat baik diantara selebriti pria maupun wanita. Hal ini menjadikannya sebagai bintang iklan termahal.

Ji Hyun telah mengantongi lebih dari Rp 160 miliar dari 14 lebih iklan yang dia bintangi. Berbagai merek produk ternama telah membuat perjanjian kerjasama iklan dengannya sebut saja Samsung, Lotte Duty Free, dan beberapa produk asal China. Konon berbagai produk yang ia bintangi seakan sudah jaminan laris manis di pasaran. Sebut saja lipstik YSL Rouge Pur Couture No. 52 yang ia pakai dalam salah satu episode di serial My Love from The Star. Lipstik ini terjual secara besar-besaran di beberapa negara seperti Australia dan Eropa.

Sementara mantel yang sama yang ia gunakan di film tersebut menunjukkan penjualan yang tinggi di lebih dari 2.500 buah di toko ShesMiss hanya dalam waktu 10 hari. Jun Ji Hyun boleh dibilang merupakan figur impian banyak gadis di dunia. Aktris bertalenta dengan penghasilan milyaran rupiah, bintang iklan yang mendapat banyak tawaran membintangi berbagai produk berskala internasional, serta kehidupan pribadinya yang melengkapi kesempurnaan Ji Hyun.

Ia menikah dengan pengusaha Choi Jun-hyuk pada tanggal 13 April 2012 di Shilla Hotel di Jangchung-dong, pusat kota Seoul. Choi sendiri adalah cucu dari desainer hanbok-pakaian tradisional Korea-terkenal Lee Young-hee dan putra perancang busana Lee Jung-woo. Pernikahan mereka dihadiri 600 tamu. Namun untuk urusan rumah tangganya, Ji Hyun terbilang amat menjaga privasinya.

Sangat jarang ia ditemukan tampil berdua dengan sang suami. Bahkan hingga kini, kedua nama anak pasangan tersebut tidak diketahui publik. Ji Hyun juga memiliki properti senilai 67,7 juta, yang sekaligus menjadikannya orang kedua terkaya dengan kepemilikan properti termahal.

Pada 2014, Ji Hyun merupakan satu-satunya wanita yang masuk dalam daftar bintang terkaya Korea Selatan. Seperti disebutkan di atas, Ji Hyun belum lama ini membeli sebuah properti senilai Rp 390 miliar di distrik Gangnam. Hal ini menempatkan Ji Hyun sebagai selebriti lima teratas Korea dengan kepemilikan real estate mewah selain aktor Rain dan Kwon Sang Woo.

Menilik ke masa lalu, di masa kecilnya, Ji Hyun bercita-cita menjadi seorang pramugari. Namun nasib berkata lain. Di usia yang masih belia ia justru ditemukan oleh seorang editor fashion. Dari situ Ji Hyun memulai kariernya sebagai model untuk École Magazine pada tahun 1997. Lewat nama Baratnya, Gianna, Ji Hyun merilis label fashion dengan nama
Gianna by True Religion. Label ini merupakan label jins yang tentunya bukan jins sembarangan namun jins yang mahal.

Untuk urusan label ini, Ji Hyun terlibat dalam setiap tahap produksi label fashionnya, dari desain sampai dekorasi. Ji Hyun yang pernah berpasangan dengan Kim Soo Hyun lawan mainnya di film My Love From The Stars, sukses menciptakan tren tersendiri baik di dunia fashion maupun untuk make up. Dari serial itu pula Ji Hyun memenangkan Daesang atau "Grand Prize", penghargaan tertinggi untuk televisi, di 2014 Baeksang Arts Awards dan 2014 SBS Drama Awards. (Sri Noviarni)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5976 seconds (0.1#10.140)