Doraemon the Movie Duduki Puncak Box Office Jepang, Kalahkan Black Panther

Jum'at, 09 Maret 2018 - 01:07 WIB
Doraemon the Movie Duduki Puncak Box Office Jepang, Kalahkan Black Panther
Doraemon the Movie Duduki Puncak Box Office Jepang, Kalahkan Black Panther
A A A
JEPANG - Film Doraemon dengan judul Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island berhasil menduduki puncak box office Jepang. Film ini ditayangkan di 381 layar di seluruh Jepang dengan jumlah penonton 717 ribu penonton pada akhir pekan.

Pada penayangan pertamanya dengan jumlah tersebut, film garapan Toho ini otomatis meraih USD8 juta atau setara dengan Rp114.2 miliar. Sementara dalam dua minggu tayang, film layar lebar Doraemon ke-38 ini menghasilkan USD42 juta atau Rp600 miliar.

Selain itu, jumlah pendapatan film Doraemon tahun ini juga disebut-sebut naik sebesar 22% jika dibanding film sebelumnya, Doraemon the Movie: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi. Film ini suskse tayang tahun lalu.

Pencapaian Doraemon ini berhasil mengalahkan film Black Panther, salah satu film terlaris di berbagai negara. Namun, di Jepang film ini menduduki urutan kedua, tepat di bawah film Doraemon.

Dilansir Variety, pada Sabtu dan Minggu lalu, pendapatan film Black Panther untuk penayangan di Jepang harus puas dengan pencapaian USD2,9 atau Rp 41,4 miliar. Jumlah ini bertambah dalam waktu empat hari menjadi USD4,76 atau Rp 68 miliar.

Sementara, jika ditotal pendapatan film Black Panther selama dua pekan di Jepang hanya USD15 juta atau Rp214,2 miliar. Artinya, butuh waktu lama untuk film Black Panther menyaingi film Doraemon.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)