Zendaya Maree Muda Multi Talenta

Sabtu, 10 Maret 2018 - 08:46 WIB
Zendaya Maree Muda Multi Talenta
Zendaya Maree Muda Multi Talenta
A A A
ZENDAYA Maree Stoermer Coleman adalah salah satu seniman muda yang namanya tengah bersinar di Hollywood. Dalam usia 21 tahun, dia menyandang banyak pekerjaan, mulai dari model, penyanyi, aktris, hingga pebisnis.

Sekilas sosok Zendaya terlihat berbeda. Kulitnya agak gelap, rambutnya sedikit keriting, dan berwajah unik. Semuanya berkat paduan darah sang ayah Kazembe Ajamu, yang merupakan keturunan Afrika- Amerika Serikat (AS). Sementara sang ibu Claire Marie (Stoermer) memiliki darah Jerman dan Skotlandia. Lalu rambutnya yang terlihat agak kehitaman serta wajahnya yang unik.

Nama Zendaya berarti “bersyukur”, diambil dari bahasa Bantu yang berasal dari masyarakat Shona di Zimbabwe. Nama ini belakangan makin melejit setelah dia membintangi film superhero Marvel Spider- Man: Homecoming sebagai salah satu karakter penting MJ, dan sebagai pendamping Zach Efron di drama musikal The Greatest Show Man yang dibintangi Hugh Jackman.

Jauh sebelumnya, perempuan kelahiran 1 September ini memulai karier model anak dan penari cadangan. Dia lalu mendapatkan peran sebagai Rocky Blue di film komedi situasi produksi Disney Channel yakni Shake It Up (2010-2013).

Pada tahun 2011 dia sempat menjajal dunia musik dengan merekam lagu secara independen dan merilis single Swag It Out dan Watch Me , dan sempat berkolaborasi dengan Bella Thorne. Setahun kemudian dia menandatangani kontrak dengan Hollywood Records dan merilis single Replay, yang mencapai nomor 40 di chart Billboard Hot 100 di AS.

Album studio pertamanya pada tahun 2013 memulai debutnya di nomor 51 di chart Billboard 200. Dikutip laman Biography, pada 2013 Zendaya mencoba menjadi kontestan pada musim ke-16 seri kompetisi Dancing with the Stars . Dia juga memproduksi dan membintangi KC Cooper di Disney Channel, yaitu K.C. Undercover (2015-2018).

Saat menjadi Michelle “MJ” Jones dalam Spider-Man: Homecoming, namanya ikut melejit karena film ini laris dan sukses meraup keuntungan hingga USD17 juta (Rp234 miliar) pada akhir pekan pertama dan berada di peringkat nomor satu di box office AS.

Posisinya semakin kuat setelah dia berperan sebagai Anne Wheeler dalam The Greatest Showman. Dikutip Daily Mail, film ini menghasilkan USD19 juta (Rp261 miliar) saat pembukaan selama enam hari. Dan sejak saat itu, nama Zendaya semakin dipertimbangkan di dunia peran internasional.

Kenal Akting Lewat Ibu
Bagaimana awal mulanya Zendaya berkenalan dengan dunia akting? Ternyata melalui sang ibu. Menurut Ducksters, sebagian besar pengalaman akting Zendaya berada di atas panggung. Ibunya yang bekerja sebagai manajer di Cali fornia Shakespeare Theater di Orinda membantu Zendaya untuk bisa belajar teater di sana.

Dengan catat an, dia ikut membantu pen jualan tiket di sana. Dia juga belajar di Program Konser vatori CalShakes dan di American Conservatory Theater. Dia juga sempat tampil di panggung mem bawakan William Shake speareís Richard III, Twelfth Night, dan As You Like It.

Dia muncul dalam ber bagai produksi drama saat mengikuti Oakland School for the Arts, di antarnya menjadi Little Ti Moune dalam Once on This Island di Berkeley Playhouse, dan peran sebagai laki-laki bernama Joe dalam Caroline, or Change di TheaterWorks.

Zendaya juga memiliki pengalaman menari yang signifikan. Sejak umur delapan tahun, dia ikut bergabung dalam kelompok tarian hip hop dan hula Future Shock, serta Academy of Hawaiian Arts se lama tiga tahun. Belakangan, dia pun men jajal bisnis mode. (Susi Susanti)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)