Seru! Cooking Camp Ajak Siswa SD Buat Menu Makan Sehat

Sabtu, 10 Maret 2018 - 14:23 WIB
Seru! Cooking Camp Ajak Siswa SD Buat Menu Makan Sehat
Seru! Cooking Camp Ajak Siswa SD Buat Menu Makan Sehat
A A A
TANGERANG - Perhelatan promo film drama anak Cooking Camp di SD Budi Luhur Tangerang, Banten, berlangsung seru. Tampak dalam kegiatan itu sejumlah artis pemeran utama ikut memeriahkan acara.

Terlihat Farras Fatik, Romaria, Alifa Lubis, Clarice Cutie, Clay Gribble, Chole, Cole, Patrick, Ali Fikry dan Marcello. Mereka berbaur dengan anak-anak dari SD Budi Luhir Tangerang.

Para siswa dan orang tua yang datang tak hanya diperkenalkan tentang dunia film, khususnya Coocking Camp, juga diberikan pemahaman tentang pentingnya membawa bekal makanan sehat saat berangkat ke sekolah.

"Acara ini tentang promo film Cooking Camp yang akan tayang 28 Juni 2018. Salah satu rangkaiannya kita school visit, dan menerapkan bekal sehat ke sekolah kepada anak," kata Cindy J.P, Promo Produser MNC Ficture, Sabtu (10/3/2018).
Seru! Cooking Camp Ajak Siswa SD Buat Menu Makan Sehat

Dalam pembuatan bekal sehat itu, para siswa dilibatkan untuk membuat menu sehat sehingga semarak kegiatan terlihat menarik.
"Anak-anak tadi sangat senang diajak membuat menu makan sehat ke sekolah. Tadi ada simulasi membuat menu makan sehat juga dan lainnya," papar Cindy.

Afifa, pemeran Melli dalam film Cooking Camp mengaku senang dan ikut mengkampanyekan pentingnya menu sehat bagi anak sebagai bekal di sekolah.

"Tadi kita kampanyekan membuat menu sehat di sekolah. Anak-anak sangat senang. Selain sehat, mereka juga dapat berkreasi membuat menu sesuai selera makan mereka masing-masing," jelasnya.
Para siswa SD Budi Luhur Tangerang diajak menghias nasi sebagai menu makan yang akan mereka bawa dengan sayuran, sosis, dan makanan lainnya.

"Untuk menarik minat makan siswa, menu makannya harus dibuat menarik. Makanya tadi ada simulasi membuat menu makan sehat oleh anak-anak ini," paparnya.
Seru! Cooking Camp Ajak Siswa SD Buat Menu Makan Sehat

Fahmi, siswa SD Budi Luhur Tangerang mengaku senang dengan promo dan sosialisasi pentingnya menu sehat bagi siswa di sekolah tersebut. Menurutnya, bekal menu sehat di sekolah sangat penting untuk menghindari siswa jajan sembarangan. Apalagi, banyak jajanan di sekolah yang tidak diketahui kesehatannya telah banyak beredar.

"Ya, dengan kegiatan ini kita jadi tahu bahwa menu makan sehat bisa dibuat di rumah bersama-sama. Sehingga bisa membawa bekal ke sekolah," ungkapnya.

Fahmi mengaku, dirinya memang suka diberikan bekal makan oleh orangtuanya di rumah. Dengan kegiatan ini, dia bisa ikut menghias menu yang akan dibawanya.

"Tadi saya menghias makanan dengan sosis dan sayuran. Saya sangat suka makan dengan sosis goreng dan sayuran. Nanti saya mau bawa bekal seperti yang tadi saya buat," sambung Fahmi lagi.

Untuk diketahui, Cooking Camp merupakan film drama anak Indonesia yang disutradarai Ifa Isfansyah. Film ini merupakan film anak pertama di Indonesia bertema memasak.

Sejumlah bintang anak bertabutan dalam film ini, seperti Farras Fatik, Chloe Xaviera (keponakan Agnez Mo), Alifa Lubis, dan finalis Junior Master Chef Indonesia Musim 1, Patrick.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6144 seconds (0.1#10.140)