23 Desainer Meriahkan Plaza Indonesia Fashion Week 2018

Senin, 19 Maret 2018 - 20:39 WIB
23 Desainer Meriahkan Plaza Indonesia Fashion Week 2018
23 Desainer Meriahkan Plaza Indonesia Fashion Week 2018
A A A
JAKARTA - Plaza Indonesia kembali menggelar Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/Summer 2018 di The Warehouse Plaza Indonesia mulai 19 Maret - 23 Maret 2018.

Ajang tahunan ini akan menghadirkan 23 desainer dan 19 fashion show serta special curated show dengan tema kain yang akan memperagakan tren mode terkini kolaborasi rumah-rumah batik dengan desainer lokal ternama.

"Sebagai dari perayaan ulang tahun Plaza Indonesia yang ke-28, PIFW merupakan bentuk nyata Plaza Indonesia dalam mewujudkan komitmen untuk mendukung perkembangan industri mode dan memajukan sektor retail sekaligus memberikan ruang kepada desainer dan mempertunjukan tren mode terkini," kata General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (19/3/2018).

PIFW Spring/Summer 2018 akan menggandeng desainer Tanah Air dan internasional. Di antaranya BINhouse, SEBASTIANred, IWAN TIRTA Private Collection, Ted Baker, Lucky Trend x Danjyo Hijoyi, Micca by Michelle Tjong, My Little Pony: Friendships is Magic, BCBG MAXAZRIA, Love & Flair, Alleira Batik, Bateeq dan (X)S.M.L, Parang Kencana x Wilsen Willim, Lekat, Alleira Batik x Rama Dauhan, Batik Berkah by Barli Asmara, Populo Batik, Iwan Tirta Collection x Auguste Soesastro.

Dalam kesempatan yang sama Senior Manager Event & Promotions and Creative Srvices PT Plaza Indonesia Realty Tbk, Ria Juwita menjelaskan, setiap desainer dan brand diberikan kebebasan untuk menampilkan karya terbaru mereka dengan berbagai tema. Tentunya masing-masing desainer memiliki inspirasi dan gaya tersendiri yang ingin diangkat tahun ini.

Sementara, untuk special curated show, desainer diberi kebebasan berkolaborasi dengan rumah batik menciptakan koleksi menggunakan kain tradisional Indonesia seperti batik dan kain alat tenun bukan mesin (ATBM). Melalui tema ini, Plaza Indonesia ingin menghadirkan kecantikan dari beragam kain tradisional Indonesia karya desainer yang dikreasikan menjadi koleksi stylish untuk generasi muda dan masyarakat modern.

"Sehingga apa yang ditampilkan dapat menjadi inspirasi dan tren dengan nuansa etnik sekaligus melestarikan dan memperkenalkan keungulan tekstil tradisional Indonesia. Plaza Indonesia Fashion Week kali ini juga akan tampil beda seperti desain catwalk megah dengan permainan multimedia, nunasa yang fun dan dinamis. Kita juga menyesuaikan dengan fashion dunia yang sedang booming dengan motif bunga-bunga warna-warni yang cantik," jelasnya.

Selain itu, panggung PIFW Spring/Summer 2018 juga akan diisi oleh Asia NewGen Fashion Award (ANGFA), kompetisi perancang mode muda yang digelar oleh Harper's Bazaar Indonesia. Nantinya pemenang akan mewakili Indonesia di ajang Asia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)