14 Koleksi Klasik Balri Asmara

Selasa, 03 April 2018 - 22:11 WIB
14 Koleksi Klasik Balri Asmara
14 Koleksi Klasik Balri Asmara
A A A
JAKARTA - Sebanyak 14 koleksi terbaru ditampilkan desainer Bali Asmara dalam gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang helat di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (31/3/2018) lalu.

Melalui koleksinya kali ini, Barli kembali membawa elemen klasik. Ini terlihat dari potongan gaun dengan renda yang dihiasi motif-motif, sebuah ilusi pakaian disertai lipatan berlekuk, diukir bukan diacak yang terlihat berbeda arah diatas gaunnya.

Ada juga koleksi yang dihiasi oleh pola jahitan bergaya quasi-ergonomics yang mengelilingi gaun horsehair transparan.

Semua ditampilkan berdasarkan sensualitas, romantisisme, keanggunan, dan detil yang terkesan mengejutkan. Koleksi ini banyak terinspirasi dari era Renaissance, era yang populer dengan figur serta seni yang dramatis. Sebuah periode yang terkenal dal hal memainkan bentuk tubuh dalam volume dan kepadatan seorang wanita.

Tren 1920-an sampai 1950-an berupa bayangan dan potongan juga hadir dalam koleksi terakhir dengan varian, mulai a-line hingga putri duyung. Warna yang diutamakan memiliki tekstur seperti es seperti silver, lavender, abu-abu dan biru.

Pengunaan pernak-pernik menambah kesan mewah dan penambahan renda juga kain tulle memberi dampak dramatis.

Berfokus pada tema glamorous delight, koleksi ini disertai dengan ornamen kepala bersejarah, aksesoris penutup kepala khas olahraga anggar dan kesan periode flapper, tanpa menghilangkan elemen modern. Sementara sepatu yang digunakan para model terinsipirasi dari sepatu tertutup era Rocco.

Sepatu tersebut menambah kesan klasik untuk keseluruhan koleksinya. Koleksi ini terlihat berkilau dan memunculkan efek bling-bling yang modern.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0058 seconds (0.1#10.140)