Sensasi Olahan Cumi Gulai Padang

Kamis, 12 April 2018 - 19:12 WIB
Sensasi Olahan Cumi Gulai Padang
Sensasi Olahan Cumi Gulai Padang
A A A
JAKARTA - Masakan Padang memang mampu menggugah selera. Tak hanya masyakat Indonesia, juga dunia. Hal ini terbukti dari rendangnya yang khas. Akan tetapi masih banyak makanan lain yang tak kalah lezat. Anda pun bisa mencoba Cumi Gulai Padang.

Rudi Choirudin dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB ini berbagi tips cara membuatnya. Berikut ulasannya.

Bahan 1:
700 g cumi, kuliti hingga putih, bersihkan isi perutnya, masukkan kepalanya dalam rongga perut, sematkan ujungnya dengan tusuk gigi
6 batang kucai potong 4 cm

Bahan 2: (haluskan)
8 buah bawang merah
4 siung bawang putih
4 butir kemiri

Bahan 3:

6 sdm minyak goreng
500 ml santan encer
1 saset Desaku Bubuk Gulai Padang
½ sdt garam
1 sdt gula
250 santan kental

Cara Membuat:

Tumis bumbu halus bahan 2 dengan 6 sdm minyak goreng hingga harum dan matang (minyak bening kembali). 2. Masukkan santan encer dan Desaku Bubuk Gulai Padang aduk berlahan hingga bumbu larut sempurna.

Masukkan garam dan gula, aduk rata. Masak dan tunggu sampai redius dan berminyak atau air berkurang 50%. 4. Masukkan cumi yang sudah disiangi, aduk rata.

Masukkan santan kental, aduk-aduk hingga mendidih lalu matikan api kemudian masukkan kucai. Sajikan selagi panas. Selamat menikmati!
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3655 seconds (0.1#10.140)