Gelar Fashion Show, HMHC Kenalkan Etnik Nusantara

Sabtu, 14 April 2018 - 13:27 WIB
Gelar Fashion Show, HMHC Kenalkan Etnik Nusantara
Gelar Fashion Show, HMHC Kenalkan Etnik Nusantara
A A A
MALANG - Dewasa ini, kebudayaan berkerudung atau berhijab semakin meluas. Seiring perkembangan, hijab pun menjadi salah satu tren busana yang banyak diminati.

Ketua pelaksana Beauty of Ethnic Fashion Show Competition Febrina Rizky Amalia mengatakan hijab kini bukan hanya sebagai identitas para perempuan muslimah, tetapi hijab telah menjadi karakter bagi banyak wanita.

Kesadaran perempuan muslim untuk menutup aurat semakin besar. Menurutnya, bukan hanya di kalangan wanita dewasa, hijab juga mulai tren di kalangan remaja, bahkan anak-anak.

"Di sisi yang lain, berhijab membuat perempuan semakin terlihat cantik, sopan dan memancarkan kesejukan dari dalam dirinya," kata Febrina di Malang, Jumat (13/04/2018) malam.

Rizky mengatakan perhelatan Beauty of Ethnic Nusantara Fashion Show Competition yang digelar Hijab Model Hunt Community (HMHC) tahun ini memilih tema Ethnic Nusantara. Tujuannya untuk mengembangkan potensi budaya Indonesia serta mengembangkan kreativitas dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap ethnic atau budaya Indonesia.

Pada acara yang akan digelar di Cyber Mall, Sabtu (14/04/2018) ini berisi tentang Fashion Show Hijab Competition. Lomba tersebut sebagai wadah bagi para perempuan muslimah untuk menunjukkan potensi dan bakat yang dimiliki.

"Lomba fashion hijab ini ditujukan untuk perempuan berhijab karena kini hijab bukan hanya sebagai identitas para perempuan muslimah, tetapi hijab telah menjadi karakter bagi banyak perempuan," jelasnya.

Founder HMHC Risty Citra Purwaningtyas menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan Hijab Model Hunt Community di kalangan lebih luas. Kemudian, memberikan motivasi dan wawasan baru bagi perempuan muslimah untuk mengekplore diri dalam bidang seni. Selain itu, menjadikan hijab sebagai identitas perempuan muslimah.

"Dan, sebagai wadah dan fasilitas bagi seluruh peserta yang ingin mengembangkan potensi dan kemampuannya," ujarnya.

HMHC merupakan perkumpulan para muslimah khususnya di daerah Jawa Timur. HMHC ini sebagai wadah dan fasilitas bagi para muslimah untuk mengembangkan kemampuan, bakat dan kreativitas yang mereka miliki khususnya di bidang modeling.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8124 seconds (0.1#10.140)