Mau ke Disneyland Tokyo? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

Kamis, 19 April 2018 - 10:30 WIB
Mau ke Disneyland Tokyo? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!
Mau ke Disneyland Tokyo? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!
A A A
TOKYO - The Tokyo Disney Resort adalah theme park yang berada di Urayasu, Chiba, Jepang. Letaknya, di bagian timur Tokyo. Tokyo Disneyland merupakan theme park Disney pertama yang ada di luar Amerika Serikat (AS).

Tempat ini adalah salah satu lokasi yang diburu wisatawan saat bepergian ke Jepang atau Tokyo khususnya. Nah, jika Anda berencana berlibur ke Negeri Sakura dan ingin berkunjung ke Disneyland, berikut adalah hal-hal yang patut Anda ketahui.

Tokyo Disney Resort dimiliki oleh Oriental Land Company, yang membeli lisensi dari The Walt Disney Company. Ketika awal beroperasi pada 15 April 1983, theme park ini belum berbentuk resort, lantaran baru memiliki Tokyo Disneyland. The Tokyo Disney Resort kemudian bertransformasi menjadi resort dengan membuka Tokyo DisneySea pada 4 September 2001.

Ke The Tokyo Disney Resort? Jangan Lupa Ini!
Mau ke Disneyland Tokyo? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

Baik Disneyland atau DisneySea memiliki wahana dan atraksi yang luar biasa. Belum lagi wajib ke toko souvenir untuk belanja oleh-oleh. Jadi, bakal rugi bila melewatkan salah satu dari atraksi, wahana atau bahkan tempat ikonik yang ada di sana. Berikut tips memaksimalkan kunjungan ke lokasi istimewa ini.

1. Beli Tiket Online
Banyak situs yang menjual tiket Disneyland, DisneySea atau keduanya secara langsung. Tapi, belilah di situs resmi Disney. Membeli tiket secara online menghemat waktu lantaran kita tak perlu antre. Pada hari H mengunjungi theme park, datanglah sejak pagi sehingga bisa maksimal mengeksplorasi tempat ini.

2. Download Aplikasi
Pastikan Anda terhubung koneksi internet dan handphone hidup selama berada di The Tokyo Disney Resort. Download aplikasi theme park, lantaran bisa memberikan banyak informasi bermanfaat, seperti lama antrian suatu wahana atau info terkait parade dan lain-lain. Anda juga bisa mengunduh peta theme park ini.

3. Paham Fastpass
Di theme park ini berlaku Fastpass. Sistem ini menguntungkan kita lantaran tidak perlu membayar tiket tambahan tetapi bisa lebih cepat untuk menikmati suatu wahana.

4. Manfaatkan Momentum
Biasakan melakukan riset jika akan mengunjungi suatu tempat, terutama theme park istimewa seperti Disneyland. Hampir setiap bulan mempunyai hari perayaan. Misalnya Desember identik dengan Natal, penghujung Desember-awal Januari bertema Tahun Baru, atau Oktober akan berbalut suasana Halloween. Jangan lupa pula untuk menyusun itinerary.

Hal Wajib Dilakukan di Tokyo Disney Resort
1. Foto di gerbang utama
Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan begitu sampai di Tokyo Disney Resort. Anda bisa berfoto hanya di gerbang saja dengan tulisan Tokyo Disneyland atau mengambil gambar di sebelah kanan dan kiri gerbang masuk utama, lantaran bisa berfoto bersama sejumlah karakter Disney.

2. Coba Banyak Atraksi
Tokyo Disney Resort memiliki berbagai macam atraksi menarik. Mulai dari yang menantang adrenalin, seru, hingga menggemaskan. Perhitungkan waktu dengan baik sehingga Anda bisa menikmati banyak atraksi serta wahana seperti Jungle Cruise:Wildlife Expedition, Splash Mountain, atau Star Tours.

3. Jangan Lewatkan Parade Disney
Parade Disney merupakan momen yang ditunggu-tunggu pengunjung Tokyo Disney Resort. Parade ini merupakan ciri khas dari Disneyland di seluruh dunia. Agar bisa menyaksikan parade dari dekat, berburu tempatlah mendekati jam parade.

4. Makan Bersama Mickey dkk
Mau ke Disneyland Tokyo? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

Ada banyak restoran di Tokyo Disney Resort dimana kita bisa bersantap ditemani sejumlah karakter Disney. Mulai dari Mickey Mouse, si genit Minnie Mouse, si kocak Donald Duck serta karaker dari film Toy Story, Frozen atau Aladdin.

Ke Tokyo Disney Resort, Menginap Dimana?

Ketika bertamasya tentu saja perhitungan biaya harus matang. Apalagi bila tempat yang dituju adalah Disneyland. Di kompleks Tokyo Disney Resort, yang menaungi Disneyland dan DisneySea, terdapat hotel resmi Disney, yakni Disney Ambassador Hotel, Hotel MiraCosta, Tokyo Disneyland Hotel dan Tokyo Disney Celebration Hotel. Selain itu ada juga hotel yang bekerja sama dengan Disney, di antaranya Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay. Hotel megah ini sangat dekat dengan Disneyland atau DisneySea. Pengunjung hanya perlu naik shuttle bus dari hotel ke Disneyland atau DisneySea. Untuk pulang ke hotel, juga ada shuttle bus tersedia.

Executive Director General Manager Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay Yoshihiro Shimizu mengatakan tamu hotel mendapatkan banyak benefit dengan menginap di sini. “Selain shuttle bus, kami juga menyediakan jasa antar barang bila belanja di Bon Voyage Disney Store. Anda juga bisa membeli tiket Disneyland dan DisneySea di sini,” paparnya.

Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay menyadari banyak sekali keluarga yang mengunjungi Disneyland atau DisneySea. Tamu biasanya ingin tinggal dalam satu kamar sekeluarga.

“Kami memiliki kamar dengan empat bed, dengan kapasitas hingga enam orang, karena ada dua sofa bed juga. Jangan membayangkan, kamarnya jadi sempit, karena ruangannya luas sekali. Di kamar itu juga dilengkapi kamar mandi dengan bathtub,” imbuhnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9227 seconds (0.1#10.140)