Menikmati Menu Rumahan Ala Nusantara di SoulFood

Jum'at, 27 April 2018 - 12:51 WIB
Menikmati Menu Rumahan Ala Nusantara di SoulFood
Menikmati Menu Rumahan Ala Nusantara di SoulFood
A A A
JAKARTA - Rasa autentik makanan Indonesia masih tetap favorit, meski banyak kuliner dari berbagai penjuru dunia diperkenalkan.

Rasanya cocok di lidah dan menggugah selera berkat campuran bumbu rempah beraneka. Bagi para pencinta menu Indonesia, berbagai menu yang ada di Restoran SoulFood sudah tentu akan menarik untuk dicoba.

Pada awal April 2018 ini, SoulFood berpindah dari lokasi sebelumnya di seputaran Kemang ke Jalan Taman Gunawarman Barat No 23, Jakarta Selatan. Meski merelokasi restoran, menu Indonesia yang sangat homey dan comfort masih menjadi andalannya.

“Kami ingin lebih melestarikan kuliner Nusantara. SoulFood memang asalnya dari Amerika, tapi idenya merujuk pada comfort food Indonesia,” ungkap Fijrin Adzani Rachim, Manajer Restoran SoulFood.

Masakan Indonesia yang di hadirkan pun merupakan makanan rumahan yang memang sering membuat kangen. Tidak hanya dalam segi rasa, suasana rumah ikut dibawa dalam segi penyajian dengan konsep berbagi makanan yang memang sering dilakukan di meja makan. KORAN SINDO pun mencicipi berbagai sajian SoulFood yang tetap membawa makanan menjadi favorit di tempat lamanya, seperti baso drokdok, lidah mercon, hingga berbagai jenis nasi, seperti nasi kornet dan nasi cumi hitam.

Ini yang terbilang unik karena nasinya sudah gurih, ditambah aneka menu sayur dan lauk yang semakin menambah selera makan. Ada juga menu baru yang coba ditawarkan dengan variasi menu favorit sebelumnya.

Di antaranya, lidah lado ijo yang memiliki tekstur empuk dan kenyal. Tekstur kenyal lidah ini didapat berkat potongannya yang dibuat dadu, bukan diiris tipistipis. Adapun bumbu lado ijo yang favorit akan cocok sebagai teman makan pelengkap nasi.

Bumbu yang kental dari masakannya akan Anda rasakan juga di menu cumi item, nasi bakar dan goreng, bahkan beberapa menu baru, seperti mi ecih, ikan kembung pesmol, udang gila, dan yang unik adalah piza empal suwir. Ikan kembung pesmol yang menggunakan bumbu kuning pesmol juga harus ada dalam daftar pesanan. Potongan mentimun dan wortel di dalam nya ikut membawa har moni rasa manis dari ikan.

Tidak kalah dengan piza asli ala Italia, piza empal suwir yang menempatkan daging empal suwir ini terasa unik, di mana tetap dipadu sambal tomat dan adonan roti piza yang agak tebal. Di sini Anda juga bisa menemukan menu teri melinjo yang menggunakan teri medan kering, kemudian ditumis dengan kulit melinjo sehingga rasanya gurih sedikit asin. Apalagi, dalam menu tersebut ada tambahan belimbing wuluh yang membuat rasa semakin beragam dengan sentuhan asam segar.

Pemasaran ingin mencoba? Langsung saja datang dan ajak keluarga maupun kerabat dekat, karena makan di sini akan lebih menyenangkan jika sharing . SoulFood buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Harga yang ditawarkan mulai Rp25.000. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5467 seconds (0.1#10.140)