Sibuk Urusi Bisnis, Citra Scholastika Tetap Aktif Bernyanyi

Selasa, 08 Mei 2018 - 23:30 WIB
Sibuk Urusi Bisnis, Citra Scholastika Tetap Aktif Bernyanyi
Sibuk Urusi Bisnis, Citra Scholastika Tetap Aktif Bernyanyi
A A A
JAKARTA - Di balik kariernya sebagai penyanyi muda berbakat, Citra Scholastika juga ternyata memiliki bisnis. Setidaknya ada 3 bisnis yang hingga saat ini dijalani oleh jebolan Indonesian Idol itu.

Selain clothing line, dia juga diketahui menjalankan bisnis di bidang kuliner, yakni membuka angkringan (warung pinggir jalan yang khas di kawasan Yogyakarta dan Solo) di Jakarta dan kafe. Untuk kafe, dia memilih kota Bandung, tepatnya di kawasan Jalan WR. Supratman sebagai tempat untuk menjalankan usahanya itu.

"Aku bikin clothing line. Di luar dari itu, bikin angkringan, namanya Madhang, suka makan murah tapi banyak. Itu sekitar 1 tahun yang lalu. Bikin kafe di Bandung," kata Citra, saat berkunjung ke Gedung Sindo, Selasa (7/5/2018).

Keuntungan nominal, diakui dia menjadi salah satu alasan dirinya menjalankan bisnis itu. Namun, di luar itu, dia berharap dengan bisnis yang dijalankannya, khususnya Cafe di Bandung, bisa menjadi tempat untuk munculnya ide kreatif dari para pengunjungnya.

Itu juga yang menjadi alasan dia memilih Bandung sebagai tempat untuk cafenya itu. Sebab, kota yang dijuluki Kota Kembang itu dikenal sebagai kota yang warganya memiliki daya kreatifitas yang tinggi.

"Dari nongkrong, ada kolaborasi ide-ide. Biar nongkrong sama temen itu, ada faedahnya. Kenapa Bandung? Karena Bandung itu kota kreatif," ujar dia.

Sebagaimana lumrahnya bergelut di dunia binis. Citra juga mengaku beberapa kali mengalami kegagalan. Beruntung, seiring berjalannya waktu dia bertemu dengan banyak orang, sehingga banyak ide yang didapatnya.

"Dari sekitar 2 tahun lalu, pengen banget bikin cafe, tapi dalam pengerjaannya, up-down, sempet ditipu juga, gagal juga. Sampai akhirnya ketemu sama orang, dan bekerja sama. Mumpung masih muda, tenaga juga masih memungkinkan," papar dia.

Kendati sudah menjalani bisnis, akan tetapi bukan berarti dia akan meninggalkan dunia musik yang telah membesarkan namanya. Bagi Citra, menyanyi adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari dirinya. "Aku akan selamanya bermusik, apakah itu komersial atau tidak, aku tetap nyanyi," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9219 seconds (0.1#10.140)