Jelang Ramadhan, Dewi Sandra Ziarah ke Makam Orang Tua

Kamis, 10 Mei 2018 - 09:17 WIB
Jelang Ramadhan, Dewi Sandra Ziarah ke Makam Orang Tua
Jelang Ramadhan, Dewi Sandra Ziarah ke Makam Orang Tua
A A A
JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadhan, aktris Dewi Sandra melakukan berbagai persiapan. Salah satunya berziarah ke makam orang tua. Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sebelum mulai menjalankan ibadah puasa.

"Biasanya ziarah ya. Kebetulan karena kedua orang tua saya sudah meninggal duluan. Itu juga sudah dilakukan sebelum Ramadhan. Saya pikir Ramadhan itu selalu seperti itu dan bagaimana caranya kita bisa tetap istiqomah," kata Dewi di kawasan Senayan, Jakarta.

Tak hanya sekadar mendoakan, berziarah ke makam orang tua, diakui istri Agus Rahman ini memberikan pelajaran tersendiri baginya, di mana dia diingatkan terkait amalan apa yang akan menjadi bekal dan dibawa mati nanti.

"Ramadhan itu menyadarkan kita dari banyak hal, termasuk kita suatu saat akan meninggal mau bawa amalan-amalan seperti apa, saya juga sudah punya contoh kedua orangtua saya sudah di liang lahat, saya bisa lihat sendiri setiap ziarah ke kuburan itu seperti belajar akan kenapa kita diciptakan dan bekal apa yang mau kita bawa kelak nanti," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9195 seconds (0.1#10.140)