Yuk, Ikutan Audisi KDI 2018 di Kota Semarang

Kamis, 10 Mei 2018 - 10:44 WIB
Yuk, Ikutan Audisi KDI 2018 di Kota Semarang
Yuk, Ikutan Audisi KDI 2018 di Kota Semarang
A A A
SEMARANG - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali hadir di MNCTV. Sebagai Televisi yang berkomitmen untuk menayangkan program-program berkualitas dan sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia, KDI 2018 akan mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang.

Sementara, audisi KDI akan digelar di 8 kota dan Semarang sebagai kota kedua dilaksanakan audisi, di mana acara akan berlasung di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Sabtu dan Minggu 12 - 13 Mei 2018.

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di blantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI berhasil menghantarkan para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan hingga presenter.

Frida KDI merupakan salah satu jebolan KDI 2007 asal kota audisi Semarang yang masih eksis di belantika musik dangdut Indonesia. Frida juga tidak menyangka kalau dia bakal menjadi kontestan kdi karena pernah mengikuti KDI yang 3 namun gagal, namun karena keteguhan dan dukungan orang tuanya frida akhirnya berhasil menjadi kontestan karena kegigihan ayahnya yang mendaftarkan namanya menjadi kontestan kdi dan akhirnya berhasil.

Pengamat musik Bens Leo yang merupakan bagian dari KDI 2018 juga memberikan tips untuk calon bintang yang ingin mengikuti audisi KDI 2018.

"Yang paling penting adalah bagaimana kalian tetap sehat, persiapkan lagu dengan baik dan siapkan tidak hanya 1 lagu tapi lagu lain serta kostum yang rapi karena ini adalah sebuah kompetisi. Selamat datang di KDI 2018," ujar Bens Leo dalam siaran pers kepada SINDOnews, Rabu (9/5/2018).

Adapun yang akan menjadi juri di kota Semarang adalah Kristina yang sudah menggeluti dunia hiburan terutama musik dangdut sejak puluhan tahun. Trie Utami yang dalam KDI sebelumnya juga dikenal sebagai juri yang memiliki standart yang tinggi dan Fakhrul Razi. Audisi di semarang ini juga akan di pandu oleh Joe Kriwil yang akan meng TA TA TA kan para peserta audisi.

Selain menggelar di Semarang, MNCTV juga menggelar audisi di Medan (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli). Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali tersaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI.

Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

Kini, MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.

Formulir pendaftaran ini dapat di dapatakan secara GRATIS saat hari audisi 12-13 Mei 2018 di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang atau di :
1. Radio RDI Pandanaran Semarang
2. Radio Swara Semarang
3. Radio Raslka FM Semarang
4. Radio Raslka FM Pekalongan
5. Radio KFM Pekalongan
6. Radio Thomson FM Tegal
7. Radio Thomson FM Brebes
8. Radio Harbos FM Pati
9. Radio MBS Yogyakarta
10. Radio Jimbaran Solo
11. Radio Utari FM Cilacap
12. Radio Merapi Indah Magelang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)