Ini Tahapan Audisi KDI Kota Medan

Kamis, 10 Mei 2018 - 14:30 WIB
Ini Tahapan Audisi KDI Kota Medan
Ini Tahapan Audisi KDI Kota Medan
A A A
JAKARTA - Setelah sukses menggelar audisi di Kota Makassar pada 5 – 6 Mei 2018, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 akan menyambangi Kota Medan untuk mencari bakat-bakat dangdut terpendam di ibukota Sumatera Utara ini.

Audisi akan digelar di Medan International Convention Center (MICC) pada Sabtu dan Minggu (12-13/5/2018). Para peserta akan melalui empat tahap penjurian, yakni penjurian pra-audisi, penjurian audisi, penjurian final yang dinilai langsung oleh mantan jurnalis sekaligus pengamat music, yakni Bens Leo.

Sementara, tahap terakhir adalah penjurian artis yang dinilai langsung oleh bintang dangdut ibukota, Iis Dahlia, Hetty Koes Endang dan pelatih vokal Bertha. Setelah itu, peserta yang lolos akan diberikan tiket calon bintang untuk menentukan nasib mereka selanjutnya.

Selain menggelar audisi di Medan, MNCTV juga menggelar audisi di Semarang (12-13 Mei 2018), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli 2018), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli 2018) dan Jakarta (14-15 Juli 2018).

Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali disaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI. Selanjutnya, 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI akan diseleksi dan di karantina serta diberikan pelatihan-pelatihan berupa teknik olah vokal, koreografi, personalitas dan tata busana.

Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

"Yang paling penting adalah bagaimana kalian tetap sehat, persiapkan lagu dengan baik dan siapkan tidak hanya 1 lagu tapi lagu lain serta kostum yang rapi karena ini adalah sebuah kompetisi. Selamat datang di KDI 2018," kata Bens Leo.

Sementara, formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis di Medan International Convention Center (MICC) pada Sabtu (12/5/2018) dan Minggu (13/5/2018) serta di Radio Suara Medan FM, Radio RPC Binjai, Radio TOSS FM Aceh, Radio RAU FM Padang Sidempuan, Radio DUT FM Pematang Siantar, Radio Anggraini Kalalmara FM Langkat, Radio Simphony FM Medan, Radio Mentari Indra FM Pekanbaru, Radio Pandawa FM Tanjung Pinang – Kepri dan Radio Kiara FM Padang.

KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur. KDI 2018 akan mulai tayang perdana pada Juli mendatang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)