Ini Rutinitas Eza Yayang pada Hari Pertama Puasa

Sabtu, 12 Mei 2018 - 15:08 WIB
Ini Rutinitas Eza Yayang pada Hari Pertama Puasa
Ini Rutinitas Eza Yayang pada Hari Pertama Puasa
A A A
JAKARTA - Jelang puasa Ramadhan, Eza Yayang mengungkap tradisi yang dilakukan pada hari pertama menjalani Ibadan puasa tersebut.Ditemui saat melakukan syuting untuk video klip lagu duet dengan Debby Wage, dia mengaku selalu meluangkan waktu berkumpul bersama, meski kesibukannya di dunia hiburan cukup padat.

"Biasanya hari pertama puasa, kami buka bersama dengan keluarga besar. Untuk syuting sendiri, hari pertama biasanya libur dulu," kata Eza.

Terkait menu, pemain sinetron Tukang Ojeg Pengkolan (TOP) itu mengaku terbiasa memilih makanan ringan lebih dahulu. Adapun untuk makanan berat, biasanya dilakukan pada malam hari, sekitar pukul 9 malam, sehabis tarawih.

"Pas buka, makanan kecil dulu, nggak langsung makanan berat. Sekitar jam 9 baru makanan berat. Kalau sahur, pasti makan berat. Saya orangnya enggak bisa nahan lapar," bebernya dengan senyum.

Seperti kebanyakan orang berpuasa. Saat berbuka, Eza memilih gorengan. Itu menjadi menu favoritnya. Baik itu bakwan, tempe goreng atau tahu isi. "Buka puasanya sih kaya yang pake sambel kacang, bakwan. Buat makanan ganjel dulu," ujarnya.

"Nyari buka puasa, yang pasti nyari pinggiran, di pinggir-pinggir jalan tuh yang padah jualan takjil. Nyari bumbu kacang, lontong nyari segala macem itu ya di situ. (Yang paling asyik itu) Nunggu detik-detik sebelum adzan," tambah kata istri Eza, Kettu Katalya Syufiyani.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7935 seconds (0.1#10.140)