Cara Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Berpuasa Sejak Dini

Selasa, 15 Mei 2018 - 20:30 WIB
Cara Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Berpuasa Sejak Dini
Cara Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Berpuasa Sejak Dini
A A A
JAKARTA - Ramadhan menjadi bulan suci yang dinanti umat muslim di dunia. Namun, tak sedikit orang tua yang tidak melibatkan anaknya untuk ikut serta. Bahkan, dengan berbagai alasan, anak-anak kerap menolak berpuasa.

Padahal, puasa tak hanya diwajibkan oleh agama, juga baik untuk kesehatan. Karena itu, penting bagi orang tua untuk mengajarkan anaknya berpuasa sejak dini. Hal ini yang dilakukan aktris Inneke Koesherawati.

"Jadi anakku yang pertama itu Alhamdulillah sudah puasa yang ketiga. Jadi dari mereka kecil, aku usahakan belajar puasa, supaya jadi terbiasa untuk puasa," kata Inneke di Jakarta.

Bintang film Selendang Hasnah itu memang tidak kehilangan akal untuk mengajari anaknya berpuasa. Caranya, menjelaskan kepada buah hati soal keharusan berpuasa yang tak sekadar menahan haus dan lapar. Dengan begitu, sang anak bisa mengerti. "Aku mau mereka mengerti lebih dari ibunya sendiri," ujarnya.

Cara lain yang mudah agar anak berpuasa. Aktris berusia 42 tahun ini memberikan motivasi dan hadiah sehingga si kecil lebih semangat menjalankan perintah agamanya itu.

"Memang ada yang bilang puasa tidak boleh dengan reward, tapi namanya anak-anak kalau melakukan sesuatu maunya ada imbalan, tapi kembali lagi ke kita dan bukan berarti setiap puasa harus ada hadiah," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9537 seconds (0.1#10.140)