Ini Hidangan untuk Tamu di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sabtu, 19 Mei 2018 - 00:30 WIB
Ini Hidangan untuk Tamu...
Ini Hidangan untuk Tamu di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
A A A
LONDON - Para tamu yang hadir di acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan disuguhkan hidangan lezat yang terbilang tak biasa, di mana para tamu bisa menikmati bowl food atau makanan mangkuk sebagai hidangan utama.

Dilansir Independent, pada pernikahan yang berlangsung Sabtu (19/5/2018), makanan mangkuk yang dihadirkan ini merupakan tren kuliner modern yang tengah digemari baru-baru ini. Hidangan tersebut terdiri dari beragam bahan makanan yang dijadikan satu dalam mangkuk yang terbuat dari keripik. Sementara keripik mangkuk terbuat dari tepung jagung atau tepung gandum.

Jika diperhatikan keripik mangkuk ini seperti cangkang taco karena terbuat dari keripik. Artinya mangkuk ini bisa dimakan. Uji coba makanan pun diawasi langsung oleh koki kerajaan, Mark Flanagan. Selain makanan mangkuk, para tamu juga dapat mencicipi canape atau makanan ringan.

Menariknya, hidangan tersebut dibuat langsung dari tanaman yang ditanam di Inggris dan diolah di dapur kerajaan di Kastil Windsor. Flanagan menjelaskan, dirinya dan tim akan menyajikan makanan ringan dengan rasa manis dan gurih. Setiap porsi makanan ringan ini dibuat hanya untuk dua kali gigitan.

"Hari pernikahan dipilih di waktu yang sangat tepat karena semua sayuran di Inggris memasuki masa panen sehingga kami fokus mengolahnya sesegar mungkin," jelas Flanagan.

Mesi kedua pasangan ini terlibat langsung dalam pemilihan menu makanan yang akan disajikan dalam pesta pernikahan, namun pihak kerajaan belum membeberkan bahan makanan apa saja yang digunakan untuk makanan mangku dan jenis canape yang akan disajikan. Namun British pie dan cinnamon roll diduga akan menjadi makanan ringan yang disajikan dalam pesta pernikahan mewah tersebut.

Dua kue tersebut merupakan kudapan yang telah menjadi ciri khas kuliner Inggris. Beragam pastry lezat kreasi koki Selwyn Stoby juga akan memanjakan para tamu di pesta Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pastry yang disajikan berupa cokelat truffle, aneka biskuit hingga panna cotta dengan topping mangga.

"Tidak ada eksperimen khusus, Pangeran (Harry) dan calon istrinya, hanya meminta menu yang memiliki cukup manfaat sehat, dan disajikan secara dengan sentuhan klasik," ujar Flanagan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8963 seconds (0.1#10.140)