Puding Mozaik untuk Menu Berbuka Puasa

Senin, 21 Mei 2018 - 16:11 WIB
Puding Mozaik untuk Menu Berbuka Puasa
Puding Mozaik untuk Menu Berbuka Puasa
A A A
JAKARTA - Berbuka puasa dengan hidangan manis sangat dianjurkan karena dapat mengembalikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa. Jika Anda bosan dengan takjil yang itu-itu saja seperti kolak atau goreng pisang, kini waktunya berkreasi dengan membuat menu spesial untuk keluarga.

Jika Anda memilih menu berbuka dari bahan dasar agar-agar, yuk buat Puding Mozaik. Cara membuatnya pun mudah. Puding Mozaik merupakan puding yang terdiri dari beberapa warna yang disatukan dalam gelas untuk menghasilkan mozaik yang dapat membuat hari lebih berwarna. Berikut resep membuatnya, seperti dikutip Tastemade.

Bahan - bahan:
28 gr gelatin/agar-agar rasa stroberi
28 gr gelatin/agar-agar rasa anggur
28 gr gelatin/agar-agar rasa nanas
28 gr gelatin/agar-agar rasa jeruk nipis
11 gr gelatin/agar-agar tanpa rasa
400 ml susu kental manis
300 ml susu
450 ml air mendidih
450 ml air
5 sdm air dingin

Cara membuat:

Persiapkan gelatin masing-masing rasa dengan 125 ml air mendidih dan 125 ml air dingin. Tuang ke loyang kotak dan letakkan di dalam kulkas sampai mengeras.

Keluarkan dari kulkas dan potong kotak-kotak. Sisihkan. Campur gelatin tanpa rasa dengan 5 sdm air dingin. Letakkan di atas bain marie dan larutkan.

Dalam blender, campur susu kental manis, susu, dan larutan gelatin tanpa rasa. Letakkan gelatin dalam gelas dan tambahkan campuran susu kental manis. Letakkan dalam kulkas sampai keras. Puding mozaik siap disajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8888 seconds (0.1#10.140)