Peduli Animasi Indonesia, MNC Animation Terlibat di Fast Fest

Kamis, 24 Mei 2018 - 19:30 WIB
Peduli Animasi Indonesia, MNC Animation Terlibat di Fast Fest
Peduli Animasi Indonesia, MNC Animation Terlibat di Fast Fest
A A A
JAKARTA - MNC Animation turut terlibat di acara Fast Fest yang digelar pada 23—25 Mei 2018 di Universitas Tarumanegara dengan tema International Class di Jakarta. Keterlibatan ini adalah bukti bahwa MNC Animation merupakan salah satu pihak berpengaruh yang peduli terhadap perkembangan animasi di Indonesia.

Head MarCom MNCA, Suhendra Wijaya menjelaskan MNC Animation akan terlibat secara menyeluruh dalam kegiatan ini. Selain sebagai salah satu pengisi materi saat seminar berlangsung, MNC Animation juga turut terlibat sebagai juri dalam lomba tahunan pembuatan animasi pendek bertajuk Asiagraph Reallusion Award 2018 - Indonesia Local Round.

"Kita mendukung secara keseluruhan tepatnya salah satunya kita mengisi seminar di hari keduanya dan menjadi salah satu juri di acara kompetisi ini," ujarnya kepada Okezone, di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Fast Fest merupakan festival animasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Tarumanegara dan BEKRAF bekerja sama dengan Tarumanegara Knowledge Centre, Program Study DKV Untar dan Pt. Tekno Logika Utama. Ini menjadi kali kedua acara tersebut digelar dan MNC Animation selalu hadir untuk memberikan dukungan secara penuh.

Mandegani, Head of Producer MNC Animation, menjadi salah satu pembicara saat siminar yang akan digelar pada Kamis 24 Mei 2018. Sementara itu, MNC Animation mengirim Larry Whitaker dari Inggris selaku CCO MNC Animation bertindak sebagai salah satu juri yang akan menentukan pemenang Asiagraph Reallusion Award 2018.

"Ini tahun kedua kita mendukung acara ini. Nanti ketika seminar kita mengirim salah satu tim dari MNC Animation menjadi pemateri dari sisi animasi. Hari ketiganya kita mengirimkan salah satu CCO kita datang ke acara ini sebagai juri," papar Suhendra.

Menurut Suhendra, keterlibatan MNC Animation di ajang ini adalah bukti bahwa MNC Animation ingin benar-benar mendukung perkembangan animasi di Tanah Air dan terus berupaya agar Indonesia menjadi tuan rumah animasi yang ditonton oleh anak-anak negeri. Hal ini senada dengan komitmen Fast Fest seperti yang diungkapkan oleh ketua pelaksana, Sonny Adi Purnomo.

"Alasan terlibat kembali karena kita sebagai MNC Animation kita sangat mendukung animasi Indonesia dan animator-animator yang tumbuh di Indonesia," kata Suhendra.

"Fast Fest 2018 adalah bentuk komitmen kami dari instansi pendidikan untuk terus mendukung dan bersinergi dengan dunia industri khususnya animasi. Dengan mengundang narasumber kelas internasional diharapkan dapat menginspirasi adik-adik mahasiswa dan pelajar untuk terus belajar dan berkarya," tutur Sonny Adi Purnomo.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)