Dubes AS Menjadi Bintang Tamu Sinetron Kun Anta di MNCTV

Jum'at, 25 Mei 2018 - 21:30 WIB
Dubes AS Menjadi Bintang Tamu Sinetron Kun Anta di MNCTV
Dubes AS Menjadi Bintang Tamu Sinetron Kun Anta di MNCTV
A A A
BOGOR - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan, turut serta dalam syuting sinetron garapan MNC Pictures, Kun Anta, bertema Toleransi dan Gotong-Royong, Jumat (25/5/2018). Syuting di Yayasan Dharmais, Desa Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Donovan akan muncul dalam satu episode sinetron yang ditayangkan MNCTV itu. Episode ini menceritakan para santri di Kun Anta akan mengadakan acara buka puasa bersama dan berbagi tajil kepada sekitar. Ketika itu, Haikal, Asun dan Sobri disuruh Pak Dhe untuk belanja bahan-bahan di pasar.

Saat perjalanan pulang, mereka mendapati seorang sopir pribadi tengah kebingungan mencari dongkrak untuk mengganti ban mobilnya yang pecah. Ternyata mobil tersebut berisikan orang asing (Donovan).

Setelah berbincang-bincang, akhirnya mereka mengajak sopir dan orang asing tersebut ke pesantren untuk mencari pinjaman dongkrak. Akhirnya, sopir pun mendapat pinjaman dongkrak dari Kyai Amin.

Tanpa menunggu lama, sang sopir langsung mengganti ban mobil yang bocor dibantu oleh satpam. Meski belum kenal, para santri menyambut hangat dan mengajak si orang asing ke dalam pesantren.

Saat ditawari minum dan buah-buahan yang baru dibeli Haikal cs di pasar, orang asing itu menolak. Orang asing itu mengatakan kalau dia tahu pasti para santri dan ustaz sedang berpuasa saat itu. Kemudian dia menceritakan tentang bagaimana kehidupan puasa Ramadhan di negeri asalnya, Amerika Serikat, ada sahur, ada shalat tarawih, dan berbuka puasa bersama.

Para santri bingung. “Emang di Amerika ada orang Islam juga?” tanya mereka.

“Ada dong..” jawab orang asing yang kemudian menjelaskan kalau Islam itu berkembang pesat di negaranya.

Orang asing itu kemudian diajak oleh Ustaz Musa dan Ustaz Ridwan berkeliling sambil melihat para santri yang sedang latihan qasidahan. Orang asing itu pun terlihat kagum dengan para santri dan sempat menari bersama.

Selain itu, pria asing itu juga terlihat sangat mengagumi suasana kebersamaan dan gotong royong para santri. Setelah berbincang, akhirnya dia mengaku bahwa dirinya adalah Dubes Amerika untuk Indonesia.

Para santri dan Ustaz pun terkejut mendengar pengakuan sang Dubes. Donovan sempat menjelaskan bahwa di negaranya sedang mengkampanyekan toleransi dan gotong royong antarumat beragama.

Sebelum kembali melanjutkan perjalanan, para santri sempat membawakan tajil kepada Donovan untuk disantap di mobil. Para santri juga membagikan tajil kepada warga dan pengendara yang melintas.

Anda penasaran? Saksikan episode lengkapnya saat Dubes Amerika tampil di sinetron Kun Anta di MNCTV setiap hari pukul 19.30 WIB.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4918 seconds (0.1#10.140)
pixels