Abdul Idol Sapa Penggemar Surabaya dengan Lagu Religi

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:26 WIB
Abdul Idol Sapa Penggemar Surabaya dengan Lagu Religi
Abdul Idol Sapa Penggemar Surabaya dengan Lagu Religi
A A A
SURABAYA - Runner up Indonesian Idol 2018 Ahmad Abdul tampil memukau di acara Kampung Ramadan yang dihelat GTV di pelataran Masjid Al Akbar Surabaya (MAS), akhir pecan ini.

Penyanyi bersuara khas ini tidak menyangka mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat di Kota Pahlawan. Maklum, ini merupakan penampilan pertama Abdul di Surabaya, setelah menjadi runner up Indonesian Idol 2018.

“Sebetulnya ini penampilan kelima setelah menjadi Indonesian Idol. Tapi di Surabaya penampilan yang pertama,” kata Abdul disela acara.

Penampilan pria asal Kupang, Nusa Tenggara di Surabaya ini sekaligus menjadi kesempatan dirinya bertemu dan menyapa para penggemarnya. Ribuan penonton yang datang mengelu-elukan Abdul yang di atas panggung yang membawakan lagu religi Tuhan karya Bimbo. “Abdul...Abdul...,” teriak penonton.

Tak sedikit di antara penonton yang memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama idola baru mereka. Penonton yang kebanyakan remaja tersebut rela menunggu lama untuk bisa berswafoto dengan idola baru yang murah senyum tersebut. “Kalau mau foto ya enggak masalah,” ujarnya.

Lagu lagu religi yang dibawakannya itu sebagai momen Ramadhan. Sebagai penyanyi, dia memang harus bisa membawakan lagu apa saja. Terlebih dia sebagai seorang muslim sudah terbiasa dengan hal itu, termasuk ketika harus tampil membawakan lantunan salawat.

Selain Abdul, warga Surabaya juga dihibur para idola mereka. Ada Fenita Arie dan Arie Untung sebagai host, serta penampilan dari artis-artis pengisi acara seperti D’Masiv, Opick, Abdul Idol, Inul Daratista dan Cak Sodiq di tanggal 25 Mei. Lalu ada Repvblik, Melly Goeslaw, Sharla TVKI 2, Ikke Nurjanah dan Tassya Rosmala di Sabtu (26/5/2018).

Sementara, Kampung Ramadan menjadi program rutin tahunan persembahan GTV saat Bulan Ramadan. Event ini menghadirkan berbagai aktivitas menarik bernafaskan islami yang akan mewarnai ibadah kita di bulan suci ini.

Kampung Ramadan yang merupakan salah satu dari rangkaian program Kebahagiaan Ramadan GTV ini, diselenggarakan pertama kali sejak tahun 2011 dan berlangsung sukses hingga tahun-tahun berikutnya. Memasuki tahun ke-tujuh, Kampung Ramadan kali ini digelar di 3 kota yaitu Karawang, Surabaya dan Serang.

Serangkaian kegiatan menarik dimulai dari pagi hari, diawali dengan berbagai perlombaan islami seperti lomba Adzan, lomba Busana Muslim dan lomba Marawis. Dimana mulai dari anak-anak hingga para pelajar sekolah, terbuka untuk dapat berpartisipasi dalam perlombaan ini. Aktivitas di booth sponsor juga menyajikan kegiatan-kegiatan lain yang tidak kalah seru seperti bazaar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)