Mudik Gaya dengan Sewa Alphard

Senin, 28 Mei 2018 - 13:08 WIB
Mudik Gaya dengan Sewa Alphard
Mudik Gaya dengan Sewa Alphard
A A A
Yuni Lestari, warga Wisma Asri, Bekasi, Jawa Barat, berulang kali mencoba menulis sebuah tulisan di sebuah situs berita nasional. Yuni tidak menuliskan berita di situs tersebut. Alih-alih dia menulis beberapa paragraf deskriptif mengapa dirinya yang layak mudik dengan Toyota Alphard. Ternyata situs tersebut memang membuat sebuah kompetisi menulis berhadiah mudik dengan Toyota Alphard.

“Beberapa waktu lalu dapat informasinya dari WhatsApp Group. Ya dicoba saja siapa tahu bisa benar-benar terpilih. Seru juga kalau pulang kampung pakai Toyota Alphard,” katanya tertawa.

Toyota Alphard memang memiliki prestise tersendiri di mata masyarakat. Mobil ini seolaholah menjadi simbol kesuksesan dan kemewahan. Lagi pula tidak bisa dimungkiri mobil berbadan bongsor tersebut memang nyaman. Tidak heran jika Yuni sangat serius mengikuti kompetisi tersebut. Apalagi dia mengaku tidak punya uang lebih untuk menyewa mobil seperti Toyota Alphard.

“Kalau ada uang, ya paling saya pilih yang paling murah biaya sewanya,” katanya serius. Lalu bagaimana jika ada orang yang memiliki uang lebih dan mau menyewa Toyota Alphard?

Ternyata ada juga masyarakat yang mau menyisihkan uang dalam jumlah besar untuk sekadar menyewa Toyota Alphard. Owner Sembodo Rent Car, Olive Tamas Jozsef, mengatakan selama pengalamannya menyewakan mobil, peminat Toyota Alphard ternyata cukup tinggi. Memang tidak seperti peminat Toyota Avanza dan Toyota Fortuner, hanya saja setiap tahun pasti ada yang menyewa Toyota Alphard. Olive mengatakan Sembodo Rent Car membuka paket mudik Lebaran untuk 10 hari. Toyota Avanza dibanderol Rp5,5 juta per 10 hari, Innova Rp12,5 juta, Fortuner VRZ Rp15 juta per 10 hari.

“Kalau Alphard kami buka harga mulai Rp23 juta per 10 hari, dan itu yang terlaris tahun 2016/2017 karena lebih nyaman yang baru,” ujarnya.

Tidak murah memang untuk menyewa Toyota Alphard. Peminat harus mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah. Seperti Sembodo Rent Car, angka yang sama juga dibanderol oleh Trac Astra Rent a Car. Agus Riyadi, Head of Operation Trac Astra Rent a Car, mengatakan untuk sebuah Toyota Alphard, calon penyewa harus mengeluarkan uang berkisar Rp 2,9 jutaan per hari. Jadi jika dikalikan 10 hari, maka total biaya sewa mencapai Rp29 juta. Khusus untuk Alphard, masih kata Agus, tak bisa disewa dengan sistem “lepas kunci”.

“Harus dengan driver ,” imbuh Agus yang bermarkas di Grha Trac, Condet, Jakarta Timur.

“Alasan orang pilih rental mobil mewah karena mungkin status ekonominya bagus. Tapi itulah keuntungannya sewa, kapan lagi kita berkunjung ke kampung halaman setahun sekali dan menunjukkan kita sukses,” tutur Agus.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7045 seconds (0.1#10.140)