Denada Senang Ajak Anak Main Permainan Tradisional

Rabu, 30 Mei 2018 - 12:30 WIB
Denada Senang Ajak Anak Main Permainan Tradisional
Denada Senang Ajak Anak Main Permainan Tradisional
A A A
JAKARTA - Kemajuan teknologi yang terjadi dewasa ini, tidak lantas menjadikan Denada memanjakan anak semata wayangnya, Shakira Aurum dengan permainan serba gawai. Bahkan, alih-alih fokus dengan gawai, Denada justru memilih mengajak anaknya itu untuk bermain permainan tradisional.

Ditemui di MNC Studios beberapa waktu lalu, ada beberapa permainan tradisional yang ia mainkan bersama anaknya. Hal itu sengaja dilakukan, agar bisa mengasah sisi sosial dari anaknya tersebut.

"Di luar gawai, semua pernainan yang melibatkan dua orang atau lebih. Jadi melibatkan orang-orang lain, dua arah. Karena kalau gawai itu kan satu arah," kata dia.

Pok ame-ame, Domikado dan Pancasila Ada Lima, adalah beberapa permainan kelompok yang dinilai memiliki manfaat besar dalam mengasah kebersamaan. Khusus untuk Pancasila Ada Lima, Denada menilai di sana terdapat nilai-nilai pembelajaran yang sangat besar.

"Sekarang yang anak saya lagi suka banget adalah Pancasila ada lima. Itu permainan zaman dulu yang saya terapkan ke anak saya. Itu, dia seneng banget," papar dia.

"Pancasila Ada Lima itu yang main sama tangan, terus kita mulai itung pake abjad, a, b, c, d, e sampe abis jari yang diitung. Terus nanti nyebutin nama sesuatu yang hurup pertamanya sesuai dengan akhir itungan tadi. Misal, itungan jari tadi sampe T, terus untuk kategori nama binatang, ada Tapir," lanjut dia.

"Nah, ketika nyebut Tapir, Shakira suka nanya 'Tapir itu kayak apa.' Dari sana, saya cari-cari video atau fotonya," tambah mantan dewan juri The Next Boy/Girl Band season 2 itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8178 seconds (0.1#10.140)