Furnitur dengan Teknologi Canggih Paling Diminati

Rabu, 30 Mei 2018 - 16:58 WIB
Furnitur dengan Teknologi Canggih Paling Diminati
Furnitur dengan Teknologi Canggih Paling Diminati
A A A
SAMA halnya dengan fashion dan beauty, tren interior desain juga sering berganti. Perubahan tren tersebut tentu memengaruhi pemilihan furnitur atau perabot rumah tangga.

Salah satu yang sedang digemari adalah gaya Scandinavian. Lalu, bagaimana dengan tren interior tahun depan? Arsitek dan desainer interior Alvin Heryawan mengatakan, tren interior desain yang berkembang di Indonesia biasanya dipengaruhi media sosial.

Alvin pun belum bisa memastikan gaya seperti apa yang akan diminati tahun depan. Dia memprediksi, furnitur berteknologi dan ramah lingkungan akan digandrungi tahun depan. “Pastinya tren selalu berputar, dari klasik ke minimalis, lalu menuju modernis.

Sekarang yang sedang digemari adalah Scandinavian. Berikutnya, bisa jadi trennya mengarah pada teknologi dan green product karena saat ini orang lebih care dengan lingkungan. Teknologi pada furnitur juga sangat membantu kehidupan,” bebernya.

Sementara untuk furnitur berteknologi, Alvin memberikan contoh lampu yang dilengkapi Wi - Fi. Ketika di sekitar ada orang, lampu tersebut bisa mendeteksi dengan sendirinya. Perlengkapan rumah tangga seperti itu mampu memberikan kemudahan aktivitas sehari-hari.

“Indonesia sudah mulai menerapkannya, saat ini saja sudah banyak beberapa brand ternama yang menawarkan teknologi lampu digital,” ungkap Alvin. Meski furnitur berteknologi canggih mulai marak, sebenarnya orang Indonesia masih lebih banyak melihat bentuk daripada fungsi. Sayangnya, hal tersebut sering membuat mereka salah pilih furnitur.

“Mereka mencari style atau bentuk yang disukai. Kadang mereka menentukan style, tapi lupa apa itu yang diperlukan, masuk (tema interior) apa nggak, muat atau nggak dipikirkan belakangan. mereka lebih melihat bentuk dan warna favorit. Kita seharusnya bijak dengan apa yang perlu didahulukan,” ungkap Alvin.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8186 seconds (0.1#10.140)