Resep Sederhana Pepes Ayam Fillet

Jum'at, 08 Juni 2018 - 07:59 WIB
Resep Sederhana Pepes Ayam Fillet
Resep Sederhana Pepes Ayam Fillet
A A A
JAKARTA - Ayam masih menjadi bahan dasar utama untuk membuat berbagai hidangan lezat, mulai ayam goreng, bakar, panggang hingga yang terbaru dan tengah menjadi tren adalah ayam geprek. Namun, dengan sedikit kreasi, ayam juga dapat diolah menjadi hidangan lezat lainnya seperti pepes fillet ayam.

Penggunaan daun pisang sebagai pembungkus dan dibakar di atas bara api menjadikan makanan ini memiliki aroma yang sangat khas dan menggoda. Dikutip dari Tastemade, berikut resep membuat Pepes Ayam Fillet.

Bahan-bahan:
2 potong ayam filet
50 gr jamur kancing
5 buah cabai hijau
3 batang sereh
1 buah tomat hijau
1 butir telur
8 buah cabai rawit merah
1 ikat kemangi
Daun pisang secukupnya
Lidi secukupnya

Bumbu (haluskan):
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 cm kunyit
2 cm jahe
1 sdt garam
2 sdm minyak

Cara membuat:

Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit dan jahe. Beri sedikit garam dan minyak. Campurkan daging ayam, jamur kancing, cabai hijau, daun kemangi, irisan sereh, irisan tomat hijau dan telur.

Bumbui dengan gula, aduk merata. Ambil daun pisang, beri dua sendok makan adonan pepes. Tambahkan cabai rawit merah sesuai selera. Lipat daun pisang, lalu semat kedua ujungnya dengan lidi atau tusuk gigi.

Kukus selama 35 menit sampai pepes matang dan padat. Angkat dan sajikan selagi hangat. Pepes ayam fillet siap disajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)