Kue Semprit yang Jadi Favorit Saat Lebaran

Kamis, 14 Juni 2018 - 19:30 WIB
Kue Semprit yang Jadi...
Kue Semprit yang Jadi Favorit Saat Lebaran
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri tak lengkap jika tidak dirayakan dengan ragam kudapan lezat, seperti kue semprit. Menu yang satu ini menjadi salah satu cemilan favorit.

Nama kue ini cukup unik, tetapi soal rasa, kudapan ini punyai ciri khas. Semprit diambil dari cara pengolahannya yang menggunakan spuit sebagai alat cetaknya. Kata spuit yang sulit diucapkan oleh masyarakat Indonesia pada akhirnya mengambil kata yang mudah diucapkan yaitu semprit.

Berikut resep membuat kue semprit untuk hidangan Lebaran seperti dikutip dari Cookpad.
Bahan-bahan:
100 gr butter
100 gr margarin
200 gr gula halus
2 butir kuning telur
310 gr tepung terigu
3 sdm tepung meizena/kanji/sagu
2 sdm susu bubuk
Choco chip secukupnya

Cara membuat:

Mixer butter, margarin dan gula halus selama kurang lebih 2 menit. Masukan telur mixer dengan kecepatan rendah hingga rata. Masukan tepung terigu, tepung meizena, susu bubuk yang sudah diayak lalu aduk mengunakan spatula hingga rata.

Masukan ke dalam plastik segitiga atau pipingbag yang sudah di masukan spuit mawar. Lalu cetak diatas loyang yang sudah di olesin margarin. Beri chocochip diatasnya sebagai putik dari bunganya.

Panaskan oven 150 derajat celcius dengan api sedang. Panggang kurang lebih 30 menit sambil dicek diovennya. Kue semprit siap disajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)