Lebaran Tak Harus Baju Baru, Tampil Stylish Bisa Padu Padan Busana Lama

Senin, 11 Juni 2018 - 08:36 WIB
Lebaran Tak Harus Baju Baru, Tampil Stylish Bisa Padu Padan Busana Lama
Lebaran Tak Harus Baju Baru, Tampil Stylish Bisa Padu Padan Busana Lama
A A A
JAKARTA - Baju Lebaran tak harus baru. Pasalnya, dengan padu padan busana lama, Anda juga bisa tampil menarik dan stylish saat Hari Raya Idul Fitri. Cara ini membuat tampilan Anda layaknya mengenakan baju baru.

Desainer Didiet Maulana memberikan tips padu padan busana saat Lebaran. Menurut Didiet yang terpenting dalam berbusana saat Hari Raya adalah kenyamanan. Apalagi cuaca di Indonesia membuat orang mudah berkeringat. Oleh karena itu, diperlukan busana yang nyaman seperti bahan yang menyerap keringat.

"Bisa kaftan dengan potongan muda dan berbau milenial akan kuat sekali. Bisa juga padu padan jaket crop tee, celanahigh way, atasan yang oversize dan corak yang bertabrakan juga bisa jadi inspirasi," jelas Didiet.

Hal senada juga diutarakan Mel Ahyar. Salah satu desainer kenamaan Tanah Air ini mengaku kenyamanan merupakan hal utama dalam berbusana. Sebab jika menggunakan busana apapun dan nyaman, maka seseorang akan tampil menarik dan percaya diri.

"Yang paling utama adalah kenyamanan, pakai apapun asal nyaman," ujar Mel Ahyar.

Sementara, agar mudah bergonta-ganti tampilan, Mel menyarankan perbanyak outer. Item fashion ini dapat dengan mudah dipadu padankan dengan item fashion lainnya sehingga bisa memberikan tampilan yang berbeda-beda namun tetap menarik.

"Kalau ngomongin milenial berarti harus praktis dan bisa gonta ganti karena cepat bosan. Jadi harus memilih busana yang bisa divariasi, atasan, kain, celana kerundung, jubah, outer. Karena tiap hari posting baju baru atau setidaknya look-nya yang baru," sarannya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)