3 Tips Berbusana untuk Wawancara Kerja

Senin, 02 Juli 2018 - 15:12 WIB
3 Tips Berbusana untuk Wawancara Kerja
3 Tips Berbusana untuk Wawancara Kerja
A A A
JAKARTA - Penampilan menjadi salah satu hal yang bisa menentukan kesuksesan interview atau wawancara kerja seseorang. Berpakaian rapi bisa membuat Anda memiliki nilai lebih di mata perusahaan.

Selain itu, penggunaan busana juga menggambarkan bagaimana karakter seseorang. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan busana yang tepat saat wawancara kerja. Berikut tips berbusana saat wawancara kerja seperti dilansir Cosmopolitan.

1. Busana yang nyaman
Gunakan busana yang membuat nyaman sehingga bisa tampil maksimal dan berkonsentrasi. Seperti hindari penggunaan busana dengan berkaret yang membuat Anda terus menyentuhnya. Begitu juga dengan bawahan. Anda yang akan menggunakan rok pendek pastikan rok tidak ketat. Sedangkan penggunaan celana, pilih celana longgar dan formal.

2. Gunakan outer

Penggunaan outer seperti blazer bisa memberikan Anda kesan smart, rapi dan formal. Item fashion ini bisa menjadi alternatif digunakan saat wawancara kerja. Penggunaan blazer juga dapat menutupi kekurangan pada kemeja Anda. Jangan lupa pilih blazer dengan warna senada bawahan dan kemeja.

3. Gunakan alas kaki yang nyaman

Sama seperti busana, penggunaan alas kaki yang nyaman penting diperhatikan. Anda bisa menggunakan high heels atau flat shoes. Untuk high heels, pastikan hak yang digunakan tidak begitu tinggi untuk mencegah kaki terasa pegal dan nyeri. Pria, tentunya menggunakan sepatu pantofel dan tak lupa mengenakan kaus kaki dengan warna senada sepatu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4168 seconds (0.1#10.140)