Psy Ungkap Kesuksesan Gangnam Style

Kamis, 05 Juli 2018 - 09:30 WIB
Psy Ungkap Kesuksesan Gangnam Style
Psy Ungkap Kesuksesan Gangnam Style
A A A
SEOUL - Psy, penyanyi Korea Selatan pernah menghebohkan warganet pada 2013 dengan video klip untuk lagu Gangnam Style. Namun, di balik kesuksesannya itu, penyanyi bernama asli Park Jae-Sang itu dia mengungkap cerita unik.

Dalam wawancara yang dilakukan baru-baru ini, Psy mengaku sempat menentang rencana untuk memasukkan lagunya ke YouTube. Bahkan, dia sama sekali tidak mengenal media social itu.

"Saat itu, saya sebenarnya tidak tahu apa itu YouTube. Jadi ketika orang-orang yang bekerja dengan saya menyarankan untuk mengunggah video musik di sana, saya tidak begitu yakin," kata Psy seperti dilansir Koreaboo.

Ketika orang-orang di sekitarnya bersikeras untuk mengunggah video ke medsos, Psy bahkan memiliki kekhawatiran akan mendapat rasa malu.

“Mereka mengatakan 'penggemar internasional saya mungkin menyukai video itu,' dan saya seperti, 'penggemar internasional apa? Saya tidak memiliki penggemar internasional.' Saya khawatir itu mungkin tidak akan ada yang menonton, dan itu akan memalukan," bebernya.

Beruntung, orang-orang di sekitarnya terus mendesak hingga akhirnya dia mengmenyetujui ide itu. “Jadi saya mengatakan kepada staf untuk tidak meletakkannya di YouTube. Mereka bersikeras, mengatakan bahwa itu akan lucu dan bisa berjalan dengan baik. Saya akhirnya setuju dan melupakannya sejak saat itu. Dalam sebulan, semua yang diprediksi, telah terjadi," jelas dia.

Dalam perjalananya, Gangnam Style berhasil masuk ke Billboards Top 10 sebagai lagu Korea pertama yang menembus dunia musik, dan tetap di chart sebagai # 2 selama 7 minggu berturut-turut.

Dalam kesempatan itu, Psy mengakui Gangnam Style adalah sertifikat. Dia mengaku ingin menggantungnya di tempat yang bisa dilihat oleh orang banyak.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6489 seconds (0.1#10.140)