V BTS Pecahkan Rekor PSY di iTunes

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:32 WIB
loading...
V BTS Pecahkan Rekor PSY di iTunes
V BTS membuat sejarah dengan memecahkan rekor jumlah tertinggi iTunes Top Songs Chart No 1 untuk sebuah lagu oleh solois Korea. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - V BTS berhasil memecahkan rekor yang dibuat oleh PSY delapan tahun lalu di iTunes.

Diketahui, pada 13 Maret lalu V telah merilis original soundtrack (OST) yang berjudul "Sweet Night". Lagu yang dibuat oleh V sendiri itu diperuntukkan bagi drama "Itaewon Class" yang dibintangi teman baiknya, Park Seo Joon. ( )

Lagu tersebut naik di banyak tangga lagu teratas. Bahkan lagu ini sempat berada di urutan kedua Tangga Lagu Penjualan Digital Billboard untuk tanggal 28 Maret 2020, yang berarti itu adalah lagu paling populer kedua di Amerika Serikat pada minggu tersebut.

Pada hari setelah "Sweet Night" dirilis diumumkan bahwa lagu ini langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes Top dari 77 wilayah di seluruh dunia. Tidak berhenti sampai di situ, "Sweet Night" juga terus mengambil posisi nomor 1 di wilayah lain antara lain di Libanon, Malta, Laos, Spanyol, Armenia, dan Latvia.

Laman Soompi melaporkan, pada awal minggu ini "Sweet Night" berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes Top di 88 wilayah. Itu berarti bahwa pemilik nama asli Kim Taehyung tersebut telah membuat sejarah dengan memecahkan rekor jumlah tertinggi iTunes Top Songs Chart No 1 untuk sebuah lagu oleh solois Korea. Rekor sebelumnya dipegang oleh PSY dengan lagu "Gangnam Style", yang mencapai puncak tangga lagu iTunes di 86 wilayah pada 2012.

Prestasi ini sangat mengesankan mengingat "Sweet Night" adalah soundtrack tanpa promosi atau bahkan video musik yang dibintangi oleh V. ( )

Sebagai bagian dari perayaan, penggemar BTS yang disebut ARMY lalu membuat tagar #HistoryMakerV di Twitter, yang menjadi trending nomor satu di Korea dan nomor dua di seluruh dunia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)