Chelsea Olivia Ditertawakan Masih Beri ASI Eksklusif

Rabu, 25 Juli 2018 - 07:30 WIB
Chelsea Olivia Ditertawakan Masih Beri ASI Eksklusif
Chelsea Olivia Ditertawakan Masih Beri ASI Eksklusif
A A A
JAKARTA - Di tengah kesibukannya di dunia hiburan, Chelsea Olivia tetap konsisten memberikan Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif pada anak pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie.

Sebagai ibu muda, dia tahu akan manfaat ASI untuk buah hatinya itu. Bukan saja untuk saat ini, juga untuk masa depannya. Chelsea pun bersyukur bisa memberi ASI ekskusif. Pasalnya tidak semua ibu bisa melakukannya.

"Nastusha usianya 1 tahun 10 bulan. Puji Tuhan, masih ASI eksklusif juga," kata Chelsea saat acara #1000HariPerlindungan Sleek Baby di Djakarta Theater XXI, Jakarta, belum lama ini.

Namun, keputusan istri Glenn Alinskie ini untuk memberikan ASI eksklusif kepada anaknya justru mendapat tentangan dari orang disekitar. Bahkan tak jarang bintang film Summer Breeze ini ditertawakan banyak ibu-ibu lantaran masih memberikan ASI.

Tak hanya ditertawakan, Chelsea mengatakan dirinya juga diminta untuk berhenti memberikan ASI dan menyapih buah hatinya. Padahal, pemberian ASI eksklusif baik untuk anak khususnya untuk tumbuh kembangnya.

"Natusha kan masih di bawah 2 tahun. Mereka bilang 'Sudah, Natusha disapih aja'. Itu kan miris sekali. Padahal kan baiknya ASI itu dua tahun. Emang kenapa? Anaknya yang masih mau ASI. Puji Tuhan, ASI-nya juga masih ada," bebernya.

Kendati demikian, hal ini dijelaskan Chelsea tidak akan mempengaruhi dirinya untuk memberikan ASI eksklusif kepada sang anak. Dia pun berharap, ibu-ibu yang menyapih anak di bawah dua tahun seharusnya belajar perihal tumbuh kembang anak.

"Mereka harus sering ikut kampanye tumbuh kembang anak. Semoga anak-anak Indonesia tidak kekurangan gizi lagi karena kekurangan ASI," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7315 seconds (0.1#10.140)