Pengusaha Kecantikan Langganan Selebriti

Minggu, 05 Agustus 2018 - 08:44 WIB
Pengusaha Kecantikan Langganan Selebriti
Pengusaha Kecantikan Langganan Selebriti
A A A
ANASTASIA Soare adalah pengusaha perempuan terkaya dan sukses dalam bisnis kecantikan. Selebriti dan model Hollywood banyak menjadi pelanggan pendiri brand kecantikan Anastasia Beverly Hills ini. Anastasia Soare lahir pada 28 Desember 1956, di Rumania. Dia merupakan putri pasangan Dumitru Balamaci dan Victoria Babu.

Sejak kecil, perempuan yang akrab disapa Anastasia ini menggemari seni. Dia pun sempat belajar mengenai sejarah seni dan arsitektur saat masih remaja. Pada tahun 1989 Anastasia dan sumainya bermigrasi ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Hal ini karena di negara asalnya menganut sistem komunisme yang justru membuat Anastasia sulit menjadi pengusaha. “Ketika saya tumbuh dewasa di Rumania, sangat tidak mungkin untuk melakukan apa pun, terutama sebagai seorang perempuan.

Dalam rezim komunis, tidak ada jiwa kewirausahaan, mereka akan membunuh ide, bahkan sebelum Anda mulai memikirkannya,” ujar Anastasia, seperti dilansir V ogue.com . Pindah ke Amerika Serikat, bukanlah hal mudah. Apalagi Anastasia sama sekali tidak dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris pada saat itu.

“Ketika saya tiba di Amerika Serikat pada tahun 1989, saya tidak dapat berbicara bahasa Inggris, tapi kami harus membayar uang sewa,” ujar Anastasia. Kendala bahasa ini membuat kerja bagi Anastasia sangat minim, dan ia akhirnya memilih menjadi ahli kecantikan di sebuah salon.

Di salon tersebut, dia melakukan servis waxing wajah dan tubuh. “Teman saya memberi tahu saya bahwa banyak perempuan Rumania di Amerika Serikat bekerja sebagai ahli estetika. Karena di bidang pekerjaan ini, Anda tidak harus memiliki bahasa Inggris yang sempurna,” sebut Anastasia.

Namun, ada satu hal yang membuat Anastasia bingung. Para kliennya tidak peduli dengan tampilan alis. Selain tidak digambar dengan rapi, alis para klien juga tidak dirawat dengan baik. Atasannya pun tidak terlalu peduli dengan tanggapan Anastasia tentang pentingnya tampilan alis.

“Saya sempat belajar seni di Rumania. Saya selalu diingatkan betapa pentingnya alis karena ekspresi seseorang terletak pada bentuk alis mereka,” ujar Anastasia. Dengan penuh ambisi, Anastasia pun belajar teknik membentuk alis yang benar.

Dengan uang tabungannya, Anastasia akhirnya menyewa sebuah tempat di Bedford Drive, Beverly Hills, dan membuka salonnya sendiri pada 1997. Salon ini tidak hanya menyediakan perawatan waxing dan facial , juga perawatan dan perapian alis.

Salon kecantikan Anastasia di Beverly Hills dengan cepat dikenal sebagai salon perawatan di kalangan selebriti Hollywood. Dia menyatakan bahwa dua klien pertamanya untuk perawatan alis adalah Cindy Crawford dan Naomi Campbell. Klien langganannya yang terkenal, di antaranya Faye Dunaway, Jennifer Lopez, Kim Kardashian, dan Oprah Winfrey.

“Klien pertama saya adalah Cindy Crawford. Saya bersumpah. Saya bahkan tidak tahu siapa dia, tapi dia perempuan paling cantik yang pernah saya lihat,” kata Anastasia. Pada tahun 2000 Anastasia pun berhasil sukses merilis brand make-up yang dinamakan Anastasia Beverly Hills (ABH).

Brand ini tidak hanya menjual produk kecantikan untuk merapikan alis, juga produk-produk seperti lipstik, bedak, dan eyeshadow . Produk-produk ABH tersedia di hampir 2.000 toko internasional. Pada tahun 2014 ABH memulai debut di Instagram untuk menarik perhatian para generasi muda.

Dia bekerja sama dengan para beauty vlogger, influencer kecantikan dan make-up artist ternama untuk memperkenalkan produk dan tampilan make-up terbaru. Akun Instagram Anastasia Beverly Hills menjadi akun label kecantikan dengan pengikut terbanyak saat ini, yakni mencapai 17,4 juta pengikut.

Anastasia pun beberapa kali masuk dalam daftar pengusaha perempuan terkaya versi majalah Fobes . Anastasia menyebutkan, para perempuan yang mendirikan beberapa bisnis kecantikan paling luar biasa di Amerika Serikat adalah imigran.

“Perempuan-perempuan seperti Helena Rubinstein dan Georgette Klinger datang ke sini dan bekerja sangat keras untuk menghidupi keluarga mereka dan juga membuat perbedaan dalam kehidupan perempuan. Mereka membuka jalan bagi perempuan seperti saya,” ujar Anastasia.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)