Tren Rambut Glass Hair, Begini Cara Mengaplikasikannya

Sabtu, 01 September 2018 - 11:28 WIB
Tren Rambut Glass Hair, Begini Cara Mengaplikasikannya
Tren Rambut Glass Hair, Begini Cara Mengaplikasikannya
A A A
JAKARTA - Setelah glass skin populer di Korea Selatan, kini muncul tren gaya rambut terbaru bernama glass hair. Meski namanya glass hair, namun proses penataan rambut ini tidak melibatkan penggunaan kaca, melainkan gaya rambut bob yang sudah populer sejak puluhan tahun lalu.

Dikutip Sociolla, dengan sedikit kreativitas, para penata rambut mengubah gaya rambut bob sehingga menghasilkan tampilan yang lebih baru. Banyak selebritis mengaplikasikan tampilan ini. Salah satunya Kim Kardashian.

“The inspiration was 90s swishy glass hair. I wanted to create a really intense shine and for the hair,” jelas penata rambut Kim Kardashian, Chris Appleton di keterangan foto akun Instagram.

Selain Kardashian, beberapa selebritis yang sering tampil dengan gaya rambut ini adalah Dua Lipa, Olivia Culpo, Jenna Dewan dan Kylie Jenner.

Pada dasarnya, glass hair merupakan gaya rambut yang terlihat sangat lurus, halus, dan berkilau, layaknya sebuah kaca. Meski terkesan sangat simple, namun gaya rambut ini bisa memberikan kesan edgy dan elegan.

Sementara untuk mendapatkan tampilan glass hair yang maksimal, dibutuhkan beberapa produk dan tatanan dari tangan profesional.

Cukup menantang bukan? Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menghasilkan tampilan ini di rumah. Anda hanya membutuhkan empat produk tata rambut, yaitu flat iron, hair oil, hairspray dan sisir. Mulailah dengan pelurusan rambut menggunakan flat iron. Bagi rambut dalam bagian yang kecil-kecil agar hasil akhir sangat lurus dan tahan lama.

Saat meluruskan rambut, gunakan bantuan sisir agar hasilnya lebih lembut dan luruskan rambut hingga mendekati bagian akar. Setelah semua bagian rambut diluruskan dengan baik, gunakan hair oil pada bagian ujung rambut agar tidak mengembang. Terakhir, aplikasikan hairspray seluruh rambut dengan cara menyemprotkannya ke hair brush terlebih dahulu dan sisir rambut dari akar hingga ujung.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6433 seconds (0.1#10.140)