Tips Praktis Membuat Kari Kepiting

Sabtu, 29 September 2018 - 11:09 WIB
Tips Praktis Membuat Kari Kepiting
Tips Praktis Membuat Kari Kepiting
A A A
JAKARTA - Satu lagi nih menu lezat buat para seafood lovers, yakni olahan kepiting. Anda pun bisa membuat olahan yang menjadi favorit dengan memasaknya menjadi Kari Kepiting. Tentu saja rasanya menggugah selera dan yang menarik membuatnya cukup praktis.

Penasaran membuatnya? Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudi dan Sahabat yang tayang di RCTI setiap Minggu, pukul 07.30 WIB. Berikut cara membuatnya.

Bahan 1:
4 sampai 5 ekor kepiting (berat totalnya 750 gr), bisa juga memakai rajungan

Bahan 2:

2 batang daun bawang potong 1 cm
Bahan 3: (haluskan)8 buah bawang merah
4 siung bawang putih
4 butir kemiri

Bahan 4:
6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kentalnya
1 saset Desaku Bubuk Kari Nusantara
1 sdt garam
1 sdt gula
250 ml santan kental

Cara membuat:

Kepiting disiangi, buka cangkangnya, buang insangnya, lalu bagian badan kepiting dipotong menjadi 2, pecahkan bagian capitnya, agar mudah memakannya.

Tumis bumbu halus dengan minyak goreng hingga harum dan matang (minyak bening kembali). Masukkan santan sedang kentalnya dan Desaku Bubuk Kari Nusantara, aduk perlahan hingga bumbu larut dan mengembang. Masukkan garam dan gula, aduk rata.

Kecilkan api, masukkan kepiting, daun bawang. Teruskan memasak selama 10 menit hingga semua cukup matang. Masukkan santan kental, aduk-aduk hingga mendidih, matikan api. Tuangkan ke mangkuk saji, taburi bawang goreng. Sajikan panas-panas.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6377 seconds (0.1#10.140)
pixels