Abi Jadi Bintang KDI 2018

Selasa, 02 Oktober 2018 - 23:18 WIB
Abi Jadi Bintang KDI...
Abi Jadi Bintang KDI 2018
A A A
JAKARTA - Delima (Tanjung Balai) dan Abi (Sidrap) memperlihatkan pertarungan sengit di Grand Final KDI 2018 yang disiarkan langsung MNCTV dari Teater Garuda, TMII, Jakarta, Selasa (2/10/2018). Namun, masyarakat Indonesia lebih memilih Abi untuk menjadi juara KDI.
Kontestan asal Sidrap ini terus memimpin perolehan vote SMS dan Instagram. Pada penampilan solo, Abi berhasil mendapat vote SMS sebesar 53 persen dan delima 47. Sementara di Instagra, Abi meraih 57 persen dan delima 53. Lagu-lagu yang dibawakan terbilang sempurna. Para juri juga memberi komentar bagus, meski Delima tak kalah memberi penampilan terbaiknya.
“Lagu yang dibawakan susah-susah, mulai up beat hingga lagu sendu. Hati mama (sebutan Iis Dahlia) kayak tersayat-sayat. Mama pilih dua-duanya, tetapi karena tidak boleh, mama harus memilih dan mama pilih Abi,” kata Iis.

Pedangdut Rita Sugiharto mengatakan penampilan Abi dan Delima di Grand Final sudah layak juara. Artinya kemampuan mereka merata, meski memang harus ada yang menang dan kalah. “saya pikir kedua-duanya sudah menjadi juara,” ujarnya.

Sebelum itu, Abi dan Delima mendapat beragam tantangan tampil solo dan kolaborasi. Abi misalnya, dia berkolaborasi dengan Sabyan membawakan lagu Ya Habibal Qolbi. Sementara Delima sukses memperlihatkan kemampuan olah vokalnya saat berduet dengan Judika menyanyikan Laksamana Raja Dilaut.

Tak sampai disana, mereka juga mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu kemenangan. Di momen ini, Delima terlihat menghayati, dia sempat menitikan air mata saat menyanyikan ‘Bintang’. Abi pun tak kalah. Lagu kemenangannya dibawakan dengan sepenuh hati.

Disela penampilan mereka, masyarakat di hibur dengan penampilan dari pedangdut kenamaan Indonesia, mulai band Armada, Sabyan, Judika, Berta, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, termasuk juga para finalis KDI yang menyanyikan ‘Jadilah Bintang’.

Untuk kemenangan ini, Abi berkah memperoleh uang tunai sebesar Rp500 juta dan Delima yang menjadi runner up medapatkan Rp250 juta.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)