David Beckham Ajak Dunia Bantu Anak Korban Gempa Sulawesi Tengah

Senin, 08 Oktober 2018 - 23:34 WIB
David Beckham Ajak Dunia Bantu Anak Korban Gempa Sulawesi Tengah
David Beckham Ajak Dunia Bantu Anak Korban Gempa Sulawesi Tengah
A A A
LONDON - David Beckham mengajak dunia untuk memberikan perhatian dan bantuan lebih kepada anak-anak korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah agar cepat pulih. Hal ini terungkap melalui unggahan di akun Instagram pribadi David Beckham, @davidbeckham.

Baru-baru ini mantan atlet sepak bola itu menuliskan rasa duka dan prihatinnya kepada para korban gempa dan tsunami. Apalagi, selama satu tahun belakangan ini, Beckham sudah dua kali mengunjungi Indonesia yang meninggalkan kesan mendalam baginya dan keluarga.

Sehingga bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu itu membuat suami dari penyanyi sekaligus desainer Victoria Beckham ini memiliki ikatan batin bagi Indonesia. Beckham pun mengaku sedih saat mengetahui berita gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

"Saya telah dua kali mengunjungi Indonesia setahun belakangan dan orang-orang yang saya temui selalu menerima saya dengan sangat baik hati di negara mereka yang indah. Sedih sekali melihat berita gempa bumi dan tsunami melanda Pulau Sulawesi akhir minggu lalu," tulis Beckham.

"Saya tahu UNICEF telah berada di lokasi untuk mendukung pemerintah dan komunitas yang terkena dampak (gempa). Anak-anak membutuhkan bantuan secepatnya untuk bisa pulih dan banyak yang kehilangan orang yang dicintai dan rumah mereka," tulisnya.

Rasa duka Beckham juga disertakan dengan dua unggahan foto. Di mana foto pertama menunjukkan dirinya bersama pelajar Indonesia yang masih duduk di bangku SMP. Di unggahan tersebut, David dan pelajar lainnya terlihat tersenyum bahagia.

Sedangkan foto kedua, memperlihatkan kondisi Palu dan Donggala yang mengalami kerusakan setelah terjadi gempa dan tsunami. Di foto tersebut tampak jalanan terbelah dan rumah-rumah hancur.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8971 seconds (0.1#10.140)
pixels