Madu Manuka, Rahasia Kecantikan dan Kesehatan Kulit Nana Mirdad

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 01:30 WIB
Madu Manuka, Rahasia Kecantikan dan Kesehatan Kulit Nana Mirdad
Madu Manuka, Rahasia Kecantikan dan Kesehatan Kulit Nana Mirdad
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir pascamenikah, Nana Mirdad mulai memprioritaskan untuk menerapkan hidup sehat dalam keluarga. Nana rupanya menggunakan atau mengkonsumsi madu untuk memberikan pengobatan alami saat kondisi tubuh menurun dan cara mudah untuk merawat kehalusan kulit wajahnya.

Dia kerap mengkonsumsi madu murni dan menggunakan madu sebagai olesan kulit wajahnya. Hasil sekresi lebah itu selalu rutin ia dan keluarganya konsumsi untuk menjaga kesehatan.

“Saya rutin minum madu setiap hari. Selain itu juga dicampur dengan bahan lain sebagai pengganti gula, misal dicampur dengan teh, yogurt, atau untuk pemanis saat saya membut cookies,” ungkap Nana ditemui SINDOnews.com seusai peluncuran madu manuka Manuka Health New Zealand di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Selain dikonsumsi, aktris kelahiran Jakarta, 14 Maret 1985 ini juga menggunakan madu untuk perawatan kecantikan kulitnya. Dia begitu mengandalkan madu untuk kulitnya, baik itu saat lagi jerawat atau kering dan usaha merawat kulit bagi Nana yang kini tinggal di Bali menjadi satu bagian yang penting, terlebih di iklim tropis ini.

Tak perlu ribet gunakan macam-macam produk, dia cukup hanya gunakan madu sebagai andalan. Baginya, madu tak hanya bermanfaat untuk kulit wajah tetapi juga bantu melembabkan kulit kering dengan teknik scrubbing dicampur gula.

“Bagi aku madu worth it banget ya, misalnya kalau kulit aku lagi kering, atau jerawat langsung aku oles madu dan caranya setelah kita cuci muka sampai bersih lalu diaplikasikan ke kulit wajah. Tunggu sebentar hingga mengering lalu bilas sampai bersih dan aku juga bikin masker dari madu. Kalau muka ada jerawat, saya oleskan saja dengan madu. Jerawat cepat kempisnya," papar dia.

Kakak kandung pesinetron Naysila Mirdada ini menceritakan ketika anak-anak atau suaminya sakit, seperti flu, batuk, atau badan panas karena kecapaian, Nana tak buru-buru mengobatinya dengan berbagai macam obat kimia.

“Saya kasih minum air hangat dan madu lebih dulu. Biasanya kalau sakit ringan, anak-anak sehat kembali berkat madu dan Andrew kemarin itu sakit tenggorokan. Aku jarang kasih obat. Aku kasih dia teh panas yang dicampur satu sendok madu. Itu bisa nge-boosting tidur nyenyak dan jujur saya ini tipe yang takut dengan obat-obatan. Jadi, kalau nggak gawat sekali, ya saya pakai yang natural,” ucap putri sulung pasangan selebritis Jamal Mirdad dan Lydia Kandou.

Ibu Jason Deandra White dan Sarah Deana White ini menggunakan madu menambah energi. “Biasanya aku kasih teh hangat dicampur madu di pagi hari agar tubuh anak itu berenergi dan agar tidur malam berkualitas, aku berikan madu di susu hangat supaya kualitas tidur mereka lebih bagus,” kata dia.

Tak sembarang madu, rupanya Nana memilih madu yang dihasilkan oleh lebah yang mengonsumsi nektar dari bunga pohon manuka. Pohon manuka tumbuh liar di wilayah Selandia Baru. “Kakak ipar yang mengenalkan madu manuka. Ternyata kandungan antibakterinya sangat tinggi sehingga bagus untuk mengobati jerawat dan melawan bakteri jahat penyebab tubuh mudah jatuh sakit,” kata Nana.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)