Ekshibisi Sport Fashion di Plaza Indonesia

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 13:17 WIB
Ekshibisi Sport Fashion di Plaza Indonesia
Ekshibisi Sport Fashion di Plaza Indonesia
A A A
Mengadopsi Semangat ketika Indonesia terpilih sebagai tuan rumah untuk dua pesta olahraga tingkat Asia, Asian Games dan Asian Para Games, Gemalindo dan Plaza Indonesia menggelar pameran fotografi bertajuk “Soul Reflection”.

Ekshibisi ini dipamerkan di lantai 2 Plaza Indonesia pada 24 September sampai 21 Oktober 2018. “Soul Reflection” menghadirkan karyakarya Roni Bachroni, fotografer, dan Vannie Astecat, celebrity fashion stylist, yang mencoba menghadirkan refleksi dari jiwa dan semangat orang-orang inspiratif Indonesia dalam memaknai pengorbanan, kerja keras, dan dedikasi mereka, khususnya di bidang olahraga.

Pameran ini merupakan cerminan ataupun pengekspresian jiwa akan pentingnya rasa solidaritas dan kepedulian terhadap nasib para mantan atlet yang dulunya berjaya dan pernah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional namun kini hidup dalam keprihatinan.

Untuk itulah, acara tersebut juga menyelipkan program charity yang bekerja sama dengan beauty product Yves Saint Laurent dan Youth & Beauty Clinic. Karya foto yang dipamerkan menampilkan tokoh dan figure publik dari berbagai profesi, salah satunya adalah dr Gaby Syerly.

Dia adalah seorang aestheticdoctor, founder dari Youth & Beauty Clinic. Klinik kecantikan yang beralamat di Jalan Kemang Raya No3A, Kemang Square lantai 1, Jakarta Selatan tersebut memiliki konsep aesthetic, antiaging, dan wellness yang sesuai dengan konsep “Soul Reflection”, yaitu menonjolkan semangat, kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan.

“Youth & Beauty Clinic sangat mendukung untuk kegiatan ini. Semangat, sehat, kerja keras, dan pengorbanan adalah hasil dari Indonesia sebagai penyelenggara dua pesta olahraga terbesar di Asia,” ujar dr Gaby.

Euforia Asian Games disambut positif oleh “Soul Reflection” dalam balutan karyakarya fotografi Roni dengan maksud kegiatan ini menjadikan sebuah inspirasi hidup sehat. Juga jiwa disiplin, profesional, pengorbanan, dan kerja keras adalah salah satu bentuk bagaimana masyarakat Indonesia bisa hidup lebih maju pada masa sekarang maupun yang akan datang.

“Pameran ini merupakan wujud kebanggaan saya dan teman-teman bahwa Indonesia bisa sukses menjadi tuan rumah event olahraga dunia. Selain itu, bisa menjadi inspirasi dan membawa semangat para atlet di kehidupan nyata,” ujar Roni.

Roni Bachroni telah menekuni hobi fotografi sejak di bangku SMA. Pada 1999 Roni memulai karier fotografi dengan Fashion Runway Photoshoot sebagai debut pertamanya. Setelah itu, hampir semua fashion designer ternama Indonesia pernah menjadi kliennya.

Dia pernah menggelar Pameran Foto Tunggal pada 2005 di Hotel Nikko, Jakarta. Kemudian berlanjut hingga Bali dan Kuala Lumpur bersama-sama dengan para sosialita dan selebriti Malaysia. Tahun 2008 bekerja sama dengan tim fotografer berpengalaman dan editor-editor andal, Roni memulai karier bisnis fotografi secara profesional dengan mendirikan The One Photography hingga sekarang.

Selain fashion photography, The One Photography juga menangani advertorial, commercial, portrait, wedding, dan pre-wedding photography sehingga The One Photography mampu bertahan dan memiliki banyak klien terkemuka. Saat ini Rony menjadi contributor fotografer pada beberapa majalah terkemuka di dalam dan luar negeri.

Keikutsertaannya pada pameran foto Istanbul Modest Fashion Week di Istanbul, Turki, adalah bukti bahwa karya-karyanya tidak hanya diakui di dalam negeri, juga mancanegara. Pada 2014 dan 2015 Roni ikut serta mengisi pameran foto di acara Indonesia Fashion Week .
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4772 seconds (0.1#10.140)