Didiet Maulana Buat 50 Tenun Bertema Mickey Mouse

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:25 WIB
Didiet Maulana Buat 50 Tenun Bertema Mickey Mouse
Didiet Maulana Buat 50 Tenun Bertema Mickey Mouse
A A A
JAKARTA - Berkat tangan kreatif, desainer Didiet Maulana berhasil menciptakan beragam item fashion dengan tema Mickey Mouse. Melalui brand IKAT Indonesia, koleksi ini merupakan hasil kerjasama dengan Disney Indonesia dalam rangka perayaan ulang tahun ke-90 Mickey Mouse.

Sebanyak 50 variasi dihadirkan desain kondang ini, seperti kemeja, kaos, jaket bomber, baju khusus boneka Mickey Mouse hingga syal bercorak tenun dengan motif Mickey Mouse dan sebanyak 12 look diantaranya ditampilkan di Disney's Mickey Mouse: The True Original dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019, Senin (22/10/2018).

"Ada sekitar 50 variasi desain yang dibuat, banyak macamnya. 12 diantaranya ditampilkan pada hari ini di JFW. Saya diberi kebebasan untuk membuat any kind of product fashion," kata Didiet Maulana di Senayan City saat JFW, Senin (22/10/2018).

Butuh waktu 5 bulan untuk menghasilkan seluruh koleksi eksklusif ini. Didiet mencoba mengkawinkan tenun dengan motif Mickey Mouse melalui tiga aspek, diantaranya tren seni saat karakter Mickey Mouse lahir pada 1929 yakni art deco.

Suasana art deco diaplikasikan Didiet pada setiap koleksi kolabroasinya ini. "Kami berusaha memasukkan ambience art deco, perjalanan Mickey dengan siluet-siluet sangat fun dan membawa joy full sangat easy to wear," bebernya.

Hal lainnya adalah mengkombinasikan Mickey Mouse yang ikonik dan memiliki karakter kuat dengan tenun ikat. Didiet juga memperhatikan segmen pasar yang dibidik, dimana seluruh koleksi yang dihadirkan ditujukan untuk generasi muda yang tinggal di perkotaan.

"Menyatukannya sangat menantang. Kami pilih beberapa karakter tenun ikat yang bisa nyambung dengan Mickey. Warna juga menantang untuk dipadukan," ungkapnya.

Koleksi ini bisa didapat secara online melalui e-commerce JD.ID dengan harga berkisar Rp200 ribu- Rp800 ribu. Menariknya, koleksi ini mendapat sambutan yang baik dari pecinta fashion dan Mickey Mouse. Ini terbukti dari beberapa produk yang ludes terjual meski belum resmi dirilis atau pre order.

"Untuk Kualitasnya jangan ditanya lagi. Kita pakai tenun jadi nyaman banget dan barangnya juga banyak. Kita keluarkan lagi yang baru jika sudah habis," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)