Menikmati Cita Rasa Rempah Indonesia

Kamis, 01 November 2018 - 10:15 WIB
Menikmati Cita Rasa Rempah Indonesia
Menikmati Cita Rasa Rempah Indonesia
A A A
MASAKAN Indonesia memang tiada duanya. Dengan keragaman hidangan dari Sabang hingga Merauke, di dalamnya juga terdapat kelebihan dari cita rasa rempah.

Cita rasa itulah yang menjadi andalan restoran di daerah Cikini berikut. Bila Anda memang pencinta sajian Indonesia yang kaya akan rempah, berkunjung ke Restoran Cabe Rempah bisa menjadi salah satu referensinya.

Berkonsep menyajikan makanan Indonesia, restoran ini memiliki tagline “Kekuatan Cita Rasa Masakan Indonesia”. Berbagai menu memadukan banyak rempah pada sajian Indonesia, termasuk masakan rumahan racikan ibu yang sering membuat kangen. Salah satu menu andalan yang juga favorit pengunjung di sini adalah ayam cabe rempah.

Cocok untuk Anda yang suka pedas, ayam dimasak menggunakan paduan cabai dan bumbu seperti sereh, bawang merah, bawang putih, dan daun bawang. Spesialnya, ayam yang digunakan adalah ayam pejantan pilihan, bukan ayam broiler, sehingga tekstur dan dagingnya berbeda, lebih empuk.

Bumbu rempah cabai ikut menyerap ke dalam, terasa nikmat dimakan bersama nasi hangat. Selain ayam, pilihan lauk yang dimasak bersama cabai rempah adalah bebek dan beberapa jenis ikan, seperti bawal dan kuwe.

Menu bebek cabe rempah termasuk yang terbaru, memakai bagian setengah ekor bebek muda sehingga porsinya terbilang cukup besar. Segala macam lauk ini bisa dipesan dengan pilihan sambal matah maupun sambal cobek dan sambal cabe rempah yang paling tinggi tingkat kepedasannya.

Makan siang pun semakin berselera bila Anda juga memesan hidangan khas Indonesia berkuah, seperti sup iga yang juga merupakan menu favorit di sini. Daging iga yang empuk berada dalam kuah sup bening berbumbu dengan paduan bumbu rempah, termasuk ada sensasi pedas dari rempah lada.

Potongan sayuran pelengkapnya meliputi wortel, kentang, dan tomat yang memberi kesegaran. Selain iga dalam bentuk sup, ada pula yang diolah sebagai menu iga bakar berbumbu dengan bumbu kecap dan campuran berbagai rempah.

Sebagai tambahan sayur, bila masih ingin menambah pesanan, di sini yang termasuk jarang ada di restoran lain adalah menu oseng pucuk labu yang dibuat menggunakan daun labu muda sehingga saat dimakan terasa kriuk dan teksturnya berbeda dengan kangkung.

Ada juga menu oseng peda daun melinjo, sayur asem, terong balado, dan sop oyong telur. “Di sini sengaja saya bawa juga menu rumahan yang mungkin di restoran lain jarang ada,” ungkap Roy, pemilik Restoran Cabe Rempah. Untuk Anda yang berkantor di seputaran Cikini dan ingin makan siang di sini, tersedia juga menu paket dengan nasi.

“Salah satu yang banyak dipilih adalah Paket Nasi Ikan yang di dalamnya ada ikan bawal goreng, sayur asem, nasi, sambal lalapan, dan tahu,” sebut Supriyanto,

Manajer Restoran Cabe Rempah. Selain menu di atas, pilihan agar tidak bosan, pengunjung dapat menemukan menu khas Indonesia favorit, seperti nasi goreng. Salah satu yang direkomendasikan adalah nasi goreng kecombrang, nasi goreng kemangi, dan ada nasi goreng spesial yang lengkap dengan udang.

Dari semua itu, ada lagi menu tulang muda crispy. Tidak dimakan sebagai lauk, menu yang dibuat dari bagian tulang punggung dada ayam ini bisa dijadikan camilan jika datang tidak pada waktu jam makan.

Untuk melengkapinya, pilihan minuman di sini juga patut dicoba, misalnya kunyit asem, es teh lemon sereh, dan ada minuman khas asli Indonesia, seperti es cendol nangka. Penasaran ingin mencobanya? Langsung saja datang ke restoran berkapasitas 70 orang yang berada di Menteng Huis, Lantai 2, Menteng, Jakarta Pusat, ini. Restoran buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB, dengan rentang harga makanan mulai Rp25.000- Rp75.000.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)