Miss Indonesia 2018 Akan Unjuk Gigi Bernyanyi di Talent Show

Jum'at, 02 November 2018 - 04:16 WIB
Miss Indonesia 2018 Akan Unjuk Gigi Bernyanyi di Talent Show
Miss Indonesia 2018 Akan Unjuk Gigi Bernyanyi di Talent Show
A A A
JAKARTA - Dalam ajang Miss World 2018 di Sanya, China pada 8 Desember, setiap peserta diwajibkan menampilkan talent atau keahlian yang dimiliki pada babak fast track talent show. Pada kesempatan ini, Indonesia yang diwakili Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina juga akan unjuk keahliannya.

Mojang Bandung tersebut akan memilih bernyanyi. Alya akan membawakan lagu berjudul "Good Morning" dari film broadway tahun 1980-an yang merupakan film favoritnya. Lagu ini bukanlah sembarang lagu melainkan memiliki makna yang cukup dalam yakni setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi sukses.

"Seharusnya talent-nya itu melukis, berbeda. Nyanyi itu ada bakat khusus suatu. Saat kita request di sana (Miss World) menyanyi dan melukis itu mereka menyarankan menyanyi saja," ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (1/11).

Menariknya, Alya menjelaskan, dirinya tak hanya sekadar menyanyi. Nantinya dia juga menyiapkan sebuah koreografi atau tarian. Penampilannya ini akan membuatnya seperti drama musikal. Lebih dari itu, Alya juga nantinya akan menggunakan busana yang dipenuhi dengan lukisan.

Lukisan tersebut, menurut Alya, mengisahkan perjalanan Miss Indonesia dan beauty with a purpose yang tak lain merupakan jantung dari ajang bergengsi Miss World. Penampilan ini diyakini wanita 22 tahun tersebut akan membuatnya berbeda dari kontestan lain dan memenangkan fast track talent show.

"Untuk talent show ada satu rangkaian. Ada koreo jadi kaya drama musikal. Satu rangkaian, surprise. Ada lukisan. Lukisan di dalam baju di ending-nya. Lukisannya itu semua tentang perjalanan Miss Indonesia dan beauty with a purpose," jelas Alya.

Sementara, untuk mematangkan bakatnya, sebelumnya wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini telah mengikuti kelas dan pembekalan dengan pelatih vokal ternama Indra Aziz. Pembekalan ini dilakukan di bawah naungan Star Harvest Academy.

"Untuk kelas vokal sama Mas Indra Aziz dari mulai kontrol suara, pemanasan, tekniknya bagaimana. Untuk beberapa lagu powernya bagaimana biar enggak kehabisan nafas. Untuk menampilkan lagu banyak teknik yang dijelaskan. Di kelas Mas Indra Aziz saya dikasih tahu semuanya, diajari jadi saya lebih percaya diri," tutup Alya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6733 seconds (0.1#10.140)