BTS Diminta Tampil di Korea Utara

Kamis, 08 November 2018 - 10:31 WIB
BTS Diminta Tampil di Korea Utara
BTS Diminta Tampil di Korea Utara
A A A
SEOUL - Seorang politisi Korea mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan grup terkenal Korea Selatan, BTS di negaranya, Korea Utara.

Anggota Partai Demokrat, Ahn Min Seok tampil di “Current Current Affairs” Jung Joon Hee, KBS 1 sebagai tamu pada 7 November lalu. Selama wawancara radio, politisi itu membahas hubungan Korea Utara dan Korea Selatan.

Sebagai ketua Komite Khusus untuk Kerjasama Budaya dan Olahraga Antar-Korea yang baru dibentuk sebagai komite permanen oleh Partai Demokrat pada September, Ahn Min Seok menyatakan keinginannya agar BTS untuk tampil di Pyongyang.

"Di atas segalanya, komite khusus kami mencoba mendorong BTS untuk tampil di Pyongyang sekitar tahun depan," kata Jung Joon Hee.

Sebagai tanggapan, Jung Joon Hee bertanya, "Apakah [kemungkinan BTS tampil di Pyongyang]?" Ahn Min Seok menjawab, "Kita harus membangun semua jalan. Karena pertukaran budaya, olahraga, dan seni hanya dimungkinkan oleh kerja sama antara kedua Korea - tanpa perlu terlalu memikirkan negara-negara kuat lainnya,” jelas dia.

“saya pikir bahwa dalam skema yang lebih besar, ini adalah tugas nasional untuk kedua negara. Korea untuk mengumpulkan kekuatan mereka dan bekerja keras sampai sanksi dicabut,” tambah Ahn Min Seok.

Ahn Min Seok pun meminta banyak pihak untuk memberi dukungan atas keinginan politisi tersebut sehingga BTS bisa tampil di Korea Utara. "Tolong dukung [tujuan] BTS ini tampil di Pyongyang," tegasnya.

Sebelumnya, sudah ada beberapa artis Korea Selatan yang tampil di negara tetangganya itu, seperti Cho Yong Pil, Lee Sun Hee, Yoon Do Hyun, Baek Ji Young, Jung In, Ali, Red Velvet, dan Seohyun Girls 'Generation. Mereka berhasil menghibur masyarakat Pyongyang pada 31 Maret hingga 3 April lalu.

Sementara, baru-baru ini BTS tampil di konser “Resonance of Korean Musicians” di Paris, Prancis, tepatnya pada 14 Oktober 2018, setelah menerima undangan resmi dari Blue House.

Setelah konser, Presiden Moon berjabat tangan dengan para personel BTS dan bertukar pelukan dengan Jungkook dan V.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6011 seconds (0.1#10.140)