Song Hye Kyo Pelopor Korean Wave

Jum'at, 16 November 2018 - 08:23 WIB
Song Hye Kyo Pelopor...
Song Hye Kyo Pelopor Korean Wave
A A A
SEOUL - Song Hye Kyo adalah aktris papan atas Korea Selatan dengan bakat akting yang mumpuni. Aktris 36 tahun ini dikenal sebagai pelopor Korean Wave di Asia hingga dunia lewat serial televisi populer yang dibintanginya.

Perempuan yang akrab disapa Song ini lahir pada 22 November 1981 di Daegu, Korea Selatan. Ketika Song lahir, dia sakit dan orang tuanya dan dokter berpikir bahwa dia tidak akan bertahan hidup. “Setelah sembuh, orang tua saya mendaftarkan kelahiran saya pada 26 Februari 1982 bukan tanggal lahir sebenarnya, 22 November 1981,” ujar Song, seperti dilansir dari thefamouspeople.com.

Sayangnya, orang tua Song bercerai ketika dia masih remaja, dan dia dibesarkan oleh ibunya. Dia dan ibunya pindah dari tempat kelahirannya di Daegu ke Distrik Gangnam di Seoul. Pada usia 14 tahun, dia memenangi juara pertama di Sun Kyung Smart Model Contest .

Ini membantunya mendapatkan peran di berbagai drama televisi. Song mendapatkan peran kecil pertamanya dalam serial televisi tahun 1996 berjudul First Love. Selama bertahun-tahun, ia muncul dalam peran kecil di beberapa serial televisi lainnya, seperti Six Siblings, Soonpoong Clinic, dan Sweet Bride.

Namun, selama empat tahun berakting di drama televisi, aktingnya tidak terlalu meninggalkan kesan. Dia terus berusaha dalam karier akting meskipun tidak populer saat remaja. Hingga pada akhirnya pada tahun 2000 Song mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama pada serial drama Autumn in My Heart atau populer di Indonesia dengan nama Endless Love.

Berkat aktingnya yang memukau di film tersebut, namanya perlahan mulai naik dan diperhitungkan sebagai aktris populer di Asia. Disutradarai oleh Yoon Seok-ho, serial televisi ini sukses besar dan dianggap sebagai pelopor dalam seri melodramatis Korea. Penampilan Song menghasilkan banyak penghargaan dan membantunya mendapatkan popularitas.

“Serial melodrama romantis ini merintis tren dalam seri melodrama Korea dan meluncurkan demam yang biasa disebut sebagai Korean Wave. Berkat serial ini Song menjadi bintang Hallyu,” ujar Yoon. Selama bertahun-tahun, Song muncul di serial televisi lainnya seperti Worlds Within dan That Winter, the Wind Blows .

Pada tahun 2003 popularitas Song terus meningkat ketika memainkan peran utama bersama Lee Byung-hun dalam serial televisi berjudul All In. Serial ini berhasil menarik peringkat pemirsa yang kuat secara nasional dengan rating pemirsa tertinggi 47,7 persen.

Tahun berikutnya, ia beradu akting bersama penyanyi Rain dalam serial komedi romantis, Full House. Drama ini meraih kesuksesan di Asia dan menjadikan Song sebagai salah satu aktris Korea paling terkenal di Asia. Selain muncul di serial televisi, Song juga telah muncul di beberapa film.

Dia membuat penampilan pertamanya di layar lebar dengan peran utama dalam film My Girl and I . “Film yang disutradarai oleh Jeon Yunsu ini didasarkan pada sebuah novel bernama Socrates in Love,” ujar Song.

Karya film lainnya, termasuk peran utama dalam film roman China The Queens. Disutradarai oleh Annie Yi, film ini didasarkan pada novel dengan nama yang sama. Tahun berikutnya dia membuat debutnya di Hollywood dengan film berjudul Make Yourself at Home.

Film ini merupakan sebuah film thriller psikologis tentang seorang gadis yang lahir dari seorang ibu dukun dan mencoba melarikan diri dari takdirnya dengan menjadi imigran di Amerika Serikat.

Sayangnya film ini kurang bagus di box office. Nama Song kembali meroket setelah mendapatkan peran utama di serial televisi Descendant of The Sun bersama Song Joong Ki. Serial televisi yang ditayangkan pada 2016 ini mendapat banyak penghargaan dan begitu populer di Asia. Lawan main yang kini menjadi suami Song tersebut mengakui kehebatan Song dalam berakting.

“Dia itu senior yang tak akan pernah bisa saya lampaui. Reputasi baik yang ia terima memang hasil kerja kerasnya. Saya harus banyak belajar dari dia,” ungkap Song Joong Ki. Belum lama ini, Song terlibat dalam serial televisi terbaru berjudul Encounter .

Dalam drama ini, Song berperan sebagai Cha Soo Hyun, putri seorang politisi yang kemudian dipaksa menikah dengan seorang laki-laki kaya raya. Namun, pernikahan itu tak membuatnya bahagia. Cha kemudian melakukan perjalanan ke luar negeri yang akhirnya mempertemukan dia dengan Kim Jin Hyuk yang diperankan Park Bo Gum.

Serial televisi yang ditayangkan di tvN ini dijadwalkan tayang perdana pada 28 November 2018 mendatang. “Selain Park Bo Gum, drama ini juga diperankan sederet aktor pendukung, salah satunya aktor senior Ko Chang Seok,” ujar Song. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)