Wine Dinner yang Lezat dan Menawan

Senin, 26 November 2018 - 12:13 WIB
Wine Dinner yang Lezat dan Menawan
Wine Dinner yang Lezat dan Menawan
A A A
JAKARTA - Ingin bersantap dengan sajian Italia yang t idak biasa? Mengkreasikan kreativitas Guest Chef Andrea Burzio yang asli orang Italia, Anda akan dibawa dalam petualangan rasa kuliner berbeda yang dikemas dalam wine dinner khusus Italian Week.

Shangri-La Hotel Jakarta menjadi tuan rumah dalam perayaan Italian Week pada November 2018 dengan mengundang Chef Andrea Burzio, yang merupakan juru masak andal Shangri-La Mactan Resort and Spa Cebu untuk memperkenalkan beberapa hidangan khas Italia yang luar biasa dari kota kelahirannya, Turin, Italia Utara.

Wine dinner yang berlangsung pada 15-18 November 2018 di Restaurant Rosso tersebut mempersembahkan hidangan Italia dengan penyajian menawan yang dibuat dengan bahanbahan pilihan sehingga menambah cita rasa khas Italia yang berkualitas. Chef Andrea menyuguhkan set menu, wine dinner eksklusif, dan brunch pada Minggu.

Hidangan yang disajikan selama Italian Week 2018 antara lain menu ala carte selama promosi berlangsung, yaitu agnolotti del plin con coda di vitello, sua salsa, parmigiano 36 mesi, scaglie di cioccolato amaro. Santap malam yang dihidangkan secara sempurna dengan anggur berkelas dinikmati pada Jumat (16/11) 2018.

Menu yang disajikan dimulai dengan hidangan pembuka yang dipadu anggur Zonin Soave Classico, Veneto, Italy, 2016 bersama hidangan bresaola di fassona piemontese, yang meliputi irisan bresaola dingin dan daging sapi kering yang diawetkan, keju kerbau espuma, telur ikan kaviar, serta jamur shimeji dan ketumbar.

Lalu, masih ada hidangan pembuka kedua yang dipadu wine dari Zonin Soave Classico, Veneto, Italy, 2016. Sajiannya adalah tartare di pomodori bersama tomat dan plum tartare, mutiara tapioka balsamic, udang confit, dan almond smoothy. Masakan Italia tentu tidak lengkap tanpa sajian pasta.

Mezzelune di patate affumicate, pasta kentang asap, hadir di meja makan dengan telur ikan salmon, jeruk nipis diiris bundar tipis, saus krim saffron, dan remahan kacang pistachio. Menu pasta ini dihidangkan bersama paduan anggur Castello Banfi Le Rime Pinot Grigio-Chardonnay Toscana IGT, Tuscany, Italy, 2017.

Hidangan utama baru akan dimulai saat ada anggur dari Mauro Molino Barbera d’Alba, Piedmont, Italy, 2017 yang dinikmati bersama menu dentice alla piastra , yaitu ikan kerapu panggang dengan kacang hijau, potongan rosemary, tomato ceri confit, dan minyak zaitun. Selanjutnya, hidangan utama kedua ada Luce della Vite ‘Lucente’ Toscana IGT, Tuscany, Italy, 2014 yang dinikmati dengan menu filetto alla rossini , yaitu daging sapi tenderloin, irisan kentang, saus truffle, dan foie gras escalop.

Untuk hidangan penutup, tamu disuguhkan menu dessert banfi vigne regali ‘rosa regale’ spumante, yaitu goat cheesecake yang dipadu kue bolu cokelat, raspberi, dan es krim pistachio. Begitu terasa bagaimana sentuhan rasa kacang pistachio dan paduan cheesecake yang lembut dan manisnya. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)