Setelah Pekanbaru, Calum Scott Sambangi Jakarta

Selasa, 27 November 2018 - 07:31 WIB
Setelah Pekanbaru, Calum...
Setelah Pekanbaru, Calum Scott Sambangi Jakarta
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda sekaligus pencipta lagu bertalenta asal Inggris, Calum Scott akan menggelar konser di Indonesia dengan tajuk "Only Human Live in Indonesia" yang digelar Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, 2 Desember mendatang. Tak hanya menyuguhkan konser, Calum Scott juga akan mengadakan "Meet & Greet" dengan seluruh penggemar di Indonesia.

Vice President Full Color Entertainment, Joey Ferry menyampaikan alasannya mempromotori konser Calum Scott di Jakarta. Di samping penggemarnya banyak, Calum Scott juga sedang mengadakan konser tur di Asia. Pihaknya pun berharap dengan mengundang Calum Scott bisa memberikan pertunjukan yang sangat mengesankan.

"Calum adalah salah satu artis dari talent show yang sukses sejak 6 bulan lalu dan mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia karena beberapa lagu dia, seperti 'You Are the Reason'," ujar Joy Ferry kepada SINDOnews di Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Meskipun artis Inggris ini baru dikenal dunia dan meledak sejak penampilannya di Britain's Got Talent pada 2015 yang membuat penyanyi ini telah melejit bersama karier musiknya dan kami sebagai promotor sangat bersemangat untuk mengundangnya memberikan pertunjukan yang sangat mengesankan dengan vokal indah dan gaya musik yang unik untuk penggemarnya di Indonesia," jelasnya.

Penyanyi kelahiran Kingston upon Hull, Inggris, 12 Oktober 1988 ini bakal mengusung konsep ala broadway di konsernya. Rencananya dia akan membawakan 15 lagu selama 90 menit penampilannya dengan iringan musik full band. Scott tetap membawa timnya sendiri sebanyak 13 orang yang terdiri pemain gitar, pemain biola, dan anggota band lainnya, serta penyanyi latar.

"Konsepnya itu ala-ala broadway sedikit kali ya. Ada nuansa orkestra. Kami menampilkannya full band pada konsernya. Nantinya Calum Scott akan tampil selama satu setengah jam dan membawakan sekitar 15 lagu dan kami juga sudah menyiapkan full band dari Indonesia yang sudah mengerti kemauan (aransemen musik) dari Calum Scott. Scott nanti tanggal 1 (Desember) sudah ada di Jakarta," papar Joey.

Dalam konsernya tersebut, Calum Scott juga membuka peluang untuk berduet dengan penyanyi Indonesia. "Beberapa artis lokal sudah banyak yang mengajukam diri duet bersama Calum Scott jadi kami masih seleksi," ucap Joey Ferry.

Meskipun begitu, Full Color Entertainment belum mau membocorkan siapa penyanyi Tanah Air yang digadang-gadang bakal berkolaborasi dengan penyanyi asal Inggris tersebut.

"Hingga saat ini kami masih merahasiakan karena beberapa penyanyi yang disiapkan untuk kolaborasi itu masih kami seleksi. Nanti akan kami umumkan berikutnya," kata Joey. "Sejauh ini kami yang pilih (penyanyi Indonesianya), terus kami saranin ke dia (Callum) juga. Misalnya A begini, B begitu," tambahnya.

Belum lama ini, Callum Scott pun sempat menyambangi Indonesia dan dia memilih Pekanbaru, Riau untuk penampilan perdananya di Tanah Air pada 3 November 2018. Dia tampil di ajang "Do Music Festival" di Alam Mayang, Pekanbaru. Meski konser berjalan mulus, namun ada beberapa kisah di balik panggung yang mewarnai penampilan Calum Scott. Dua organisasi massa sempat mengancam akan membubarkan penampilan penyanyi 30 tahun itu.

Penolakan tersebut terjadi, karena Calum Scott sebelumnya sempat mengaku bahwa dirinya adalah penyuka sesama jenis. Sehingga, pihak ormas pun mengkhawatirkan konser tersebut akan disusupi kampanye yang dianggap tak sesuai dengan norma agama dan adat Melayu. Kendati demikian, Calum Scott tak kapok untuk kembali menyapa penggemarnya di Indonesia pada 2 Desember mendatang.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, Calum Scott mempersiapkan keamanan ekstra dengan membawa dua orang bodyguard, sedangkan Fullcolour Entertainment menyediakan 50 petugas keamanan yang berjaga selama acara berlangsung.

Sementara itu, harga tiket yang dipatok untuk menyaksikan penampilan Calum Scott ini berkisar Rp750 ribu-2,5 juta. "Penjualan tiketnya sampai saat ini bagus, malah sudah hampir sold out. Jadi, Kalau mau nonton harus cek di bookmyshow sekarang," ungkap Joy Ferry.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)