Sylvester Stallone Gantung Sarung Tinju Rocky Balboa

Kamis, 29 November 2018 - 14:30 WIB
Sylvester Stallone Gantung Sarung Tinju Rocky Balboa
Sylvester Stallone Gantung Sarung Tinju Rocky Balboa
A A A
LOS ANGELES - Karakter petinju bernama Rocky Balboa sudah melekat kuat pada sosok Sylvester Stallone sejak 1970an. Karakter itu jugalah yang membuat namanya melambung selain perannya sebagai Rambo.

Namun, setelah 40 tahun memerankan tokoh itu, Sylvester kini memutuskan untuk gantung sarung tinju. Dia mengumumkan dirinya pensiun sebagai Rocky setelah muncul di film Creed 2 yang saat ini sedang tayang di bioskop.

Sylvester mengumumkan keputusannya itu lewat akun Instagram-nya. Dia mengunggah video yang memperlihatkannya berdiri di sebelah drum yang sedang terbakar. Adegan ini mirip adegan di film pertama, di mana para gelandangan biasa berdiri mengelilingi drum yang dibakar ketika Rocky berusaha meraih impiannya di dunia tinju.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di seluruh dunia yang telah membawa keluarga Rocky ke hati mereka selama lebih dari 40 tahun. Ini adalah hak istimewa saya bisa menciptakan dan memainkan karakter yang berarti ini. Meski ini membuat saya patah hati, dengan sedih, semuanya harus berlalu … dan berakhir. Saya mencintai kebaikan kalian dan yang paling mengagumkan adalah Rocky tidak akan pernah mati karena dia hidup di hati kalian semua,” tulis Sylvester di captaion video tersebut.

Ini berarti kemunculan Sylvester sebagai Rocky di film Creed 2 adalah yang terakhir. Di film itu, dia membantu melatih putra Apollo, Adonis Johnson, untuk bertarung melawan putra Ivan Dragon. Dendam di antara orang tua mereka pada 1980 telah menurun ke anak-anak mereka dan baik Apollo maupun Rocky dipaksa menghadapi masa lalu mereka.

Dikutip dari Fox News, seri keenam Rocky itu adalah sekuel film Creed yang dirilis pada 2015 lalu. Creed 2 berhasil meraup USD55 juta pada pembukaan akhir pekan dan hanya kalah dari Ralph Breaks the Internet.

Meski Sylvester sudah pensiun sebagai Rocky, aktor berusia 72 tahun itu belum sepenuhnya usai membangkitkan karakter lamanya. Saat ini, dia sedang terlibat dalam seri terbaru Rambo di mana dia akan memerankan kembali tokoh John Rambo yang ikonik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)